Senin 29 Jul 2024 10:14 WIB

Honda Culture Indonesia: Pertemuan Akbar Komunitas Honda akan Digelar di 3 Kota

Acara ini diselenggarakan Honda untuk para loyalisnya.

Red: Firkah fansuri
Pengurus komunitas Honda hadir di panggung utama Honda di GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang, Sabtu (27/7/2024).
Foto: REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI
Pengurus komunitas Honda hadir di panggung utama Honda di GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang, Sabtu (27/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--PT Honda Prospect Motor agen pemegang merek Honda di Indonesia akan menggelar “Honda Culture Indonesia”. Acara ini akan mempertemukan seluruh komunitas Honda dari berbagai model dan meliputi berbagai generasi, dikemas dalam berbagai aktivitas seperti modifikasi, kontes, dan show mobil.

Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili, mengatakan sejarah panjang Honda di Indonesia telah melahirkan banyak komunitas yang terbentuk secara independen, sekaligus menciptakan karakter dan kultur Honda di Indonesia yang khas.

Baca Juga

“Melalui acara Honda Culture Indonesia yang akan kami gelar nanti,  kami ingin memberikan penghargaan kepada para loyalis Honda dan membuat skena mobil di Indonesia kembali menyala,” kata Yulian Karfili di arena GIIAS 2024 ICE BSD Tangerang, Sabtu (27/7/2024).

Menurutnya acara Honda Culture yang akan digelar pada September 2024 dilaksanakan di tiga kota. “Yang sudah di Jakarta, dua kota lainnya kami masih mempertimbangkan,” kata Yulian Karfili.

Sebelum pandemi tahun 2020 Honda memiliki acara untuk komunitas bernama Honda Day. Menurut Yulian Karfili acara ini lebih luas dari acara Honda Day yang biasanya hanya dilakukan di satu tempat sekitar wilayah Jabodetabek.

Honda Culture Indonesia akan terdiri dari 3 acara utama yaitu, KopDar Lintas Komunitas, yang mempertemukan seluruh komunitas melalui gathering dan konvoi. Kemudian, Honda Car Show, yang terdiri dari tuning contest, performance contest, dan display mobil modifikasi dari mobil Honda, serta Honda Heritage yang menampilkan model Honda lintas generasi yang timeless, unik, dan keren. Acara ini juga akan dikemas secara menarik dengan menghadirkan pameran aftermarket, hiburan, serta kuliner yang beragam.

Sebagai bagian dari Honda Culture Indonesia, kata Yulian Karfili, Honda juga akan berkolaborasi dengan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024, yang merupakan kontes modifikasi dan gaya hidup otomotif terbesar di Indonesia. Dalam acara ini, akan terdapat berbagai aktivitas bersama komunitas, di antaranya Kontes Modifikasi Honda yang pertama kalinya digelar pada ajang IMX.

Komunitas Honda terbentuk dari kecintaannya terhadap Honda dan interaksi yang intens antar pengguna yang mendorong terciptanya budaya dan karakter khas komunitas Honda. Kultur yang tercipta antara lain yaitu KopDar, modifikasi mobil, serta budaya untuk merawat mobil Honda lintas generasi.

Dalam ajang GIIAS 2024 yang ditutup Ahad (28/7/2024), Honda juga merayakan eksistensinya selama 75 tahun secara global dan 50 tahun di Indonesia. Konsistensi Honda dalam memberikan produk yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan penggunanya, akhirnya melahirkan kesetiaan dan keterikatan antara pengguna dengan mobil Honda. Oleh sebab itu, Honda telah memiliki 28 komunitas yang berkembang secara indepen dengan lebih dari 16.000 anggota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yang menjadi latar belakang terbentuknya acara akbar ini.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement