Rabu 31 Jul 2024 09:27 WIB

Jawab Isu Eky Masih Hidup, Iptu Rudiana Berani Sumpah Pocong: Anak Saya Meninggal

Rudiana juga mengaku siap jika seandainya makam Eky kembali dibongkar

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Iptu Rudiana, ayah kandung dari Muhammad Rizky atau Eky, tiba-tiba muncul saat Hotman Paris hendak melakukan konferensi pers di Keraton Kacirebonan, Selasa (30/7/2024) sore.
Foto: Dok Republika
Iptu Rudiana, ayah kandung dari Muhammad Rizky atau Eky, tiba-tiba muncul saat Hotman Paris hendak melakukan konferensi pers di Keraton Kacirebonan, Selasa (30/7/2024) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Sejumlah spekulasi dan kecurigaan terus bermunculan di jagat maya seputar kasus kematian Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon pada 2016 silam. Salah satunya menyebutkan bahwa Eky masih hidup.

Hal itupun dibantah oleh Iptu Rudiana, ayah kandung dari Eky. Dia bahkan berani bersumpah bahwa anaknya itu telah meninggal dalam peristiwa yang terjadi pada 27 Agustus 2016.

Baca Juga

‘’Saya sumpah pocong mau, sumpah apapun mau. Artinya yang meninggal adalah anak saya, anak yang saya didik dari kecil, yang saya rawat dari kecil, Muhammad Rizky Rudiana,’’ ujar Rudiana, Selasa (30/7/2024) sore.

Rudiana ikut hadir saat Hotman Paris, selaku kuasa hukum keluarga Vina, mengadakan konferensi pers di Keraton Kacirebonan, Kota Cirebon. Rudiana pun kembali mengulangi sumpahnya sebagai seorang muslim. ‘’Demi Allah. Tujuh turunan saya mati semua kalau saya bohong. Tuduhan itu tidak benar,’’ tegas Rudiana.

Rudiana juga mengaku siap jika seandainya makam Eky kembali dibongkar untuk kepentingan penyidikan.

‘’Kalau memang kepentingan penyidikan, walaupun saya sangat berat, (makam) anak saya dibongkar lagi, yang buat anak tidak tenang, mungkin saya menyesuaikan saja. Namun saya menyampaikan, yang meninggal adalah anak saya, Muhammad Rizky Rudiana. Kalau buat penyidikan, (pembongkaran kembali makam) mangga (silakan),’’ tutur Rudiana.

Rudiana juga membantah dirinya menghilang sejak kasus Vina kembali viral. Dia mengaku tetap menjalankan tugasnya sehari-hari sebagai seorang polisi. ‘’Saya tidak menghilang. Saya sebagai polisi aktif, harus taat aturan,’’ kata pria yang juga menjabat sebagai Kapolsek Kapetakan jajaran Polres Cirebon Kota tersebut. 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement