Jumat 02 Aug 2024 18:47 WIB

Alessa Remake Lagu Astrid ‘Jadikan Aku yang Kedua’ dengan Sentuhan Lebih Segar

Band Alessa merupakan juara Jajal Cover Song Competition.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Band pop asal Majalengka yaitu Alessa saat mengunjungi Kantor Republika, Jakarta, Jumat (2/8/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Band pop asal Majalengka yaitu Alessa saat mengunjungi Kantor Republika, Jakarta, Jumat (2/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Band pop baru dari label Musica Studio's, Alessa, merilis single remake “Jadikan Aku yang Kedua” yang sebelumnya dipopulerkan Astrid pada 2007. Versi terbaru dari lagu ini telah dirilis di berbagai platform musik pada 17 Juli lalu.

Dalam remake ini, band asal Majalengka yang dipenggawai Putri (vokal), Andri (drum), dan Elton (gitar), memberikan sentuhan modern yang segar tanpa menghilangkan nuansa emosional dari lagu aslinya. Aransemen musiknya pun dibuat lebih fun dengan tempo yang lebih cepat.

“Yang pasti nuansanya berbeda sama lagu original-nya. Jadi lebih fresh dan fun. Tempo lebih cepat, instrumen lebih modern,” kata vokalis Alessa, Putri, saat berkunjung ke kantor Republika.co.id pada Jumat (2/8/2024).

Putri mengatakan remake “Jadikan Aku yang Kedua” merupakan bentuk kekaguman dan apresiasi Alessa terhadap Astrid. Karenanya sedari awal, Alessa tidak bermaksud untuk menandingi atau menggantikan versi aslinya.

“Sebenarnya kalau namanya penyanyi pertama itu memang enggak bisa ditandingi. Dan kita nge-remake juga bukan berarti mau menandingi atau gimana, bukan. Tapi kita kayak pengen ngeapresiasi karyanya Kak Astrid,” kata Putri.

Lebih lanjut dia berharap project remake “Jadikan Aku yang Kedua” bisa menghidupkan kembali kenangan bagi pendengar lama serta untuk mengenalkannya ke pendengar muda. “Kalau di kalangan Gen Z kan mungkin kan banyak yang enggak tahu. Jadi semoga dengan remake ini bisa makin dikenal sama Gen Z,” jelas Putri.

Putri juga mengungkap rencana kolaborasi Alessa dengan Astrid untuk membawakan lagu “Jadikan Aku yang Kedua”. Bagi Alessa, berkolaborasi dengan Astrid menjadi salah satu impian mereka.

“Rencananya dalam waktu dekat mau ada collab sama kak Astrid, buat ngasih pengalaman juga ke pendengar. Dan memang dari lama juga udah kepengen collab, jadi semoga bisa jadi gebrakan,” kata Putri.

Video musik untuk remake “Jadikan Aku yang Kedua” juga telah dirilis di YouTube Alessa Official pada 17 Juli 2024. Untuk MV lagu ini, Alessa bersama Giri Maulana menciptakan dua konsep musik video di mana salah satu dari music video tersebut Alessa akan berperan dengan Astrid.

Sebagai informasi, Alessa dibentuk pada Juli 2014 dan kini berada di bawah naungan label rekaman Musica. Berawal dari menjuarai Jajal Cover Song Competition yang diprakarsai Gen FM, Alessa kini telah merilis beberapa single original seperti “Katakan”, “Maafkan Aku Bila”, dan “Cinta Dalam Diam”.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement