Rabu 07 Aug 2024 22:06 WIB

Di Giannantonio Perpanjang Kontrak dengan Pertamina Enduro VR46

Di Giannantonio akan membalap sampai 2026 untuk Pertamina Enduro VR46.

Red: Israr Itah
Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Fabio Di Giannantonio (kanan) dan Marco Bezzecchi dalam acara meet and greet di Bali.
Foto: dok Pertamina Lubricant
Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Fabio Di Giannantonio (kanan) dan Marco Bezzecchi dalam acara meet and greet di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Italia Fabio Di Giannantonio memperpanjang kontraknya dengan tim balap Pertamina Enduro VR46 untuk menghadapi MotoGP musim 2025 dan 2026.

“Saya sangat senang dapat melanjutkan perjalanan fantastis ini bersama tim balap Pertamina Enduro VR46 dan Ducati Corse untuk dua musim mendatang,” dari keterangan resmi VR46, Rabu (7/8/2024).

Baca Juga

Penampilan Di Giannantonio yang dinilai konsisten serta profesional sepanjang musim ini menjadi salah satu faktor bagi tim untuk melanjutkan kerja sama baik ini.

Saat ini berada di posisi kedelapan klasemen pembalap (104 poin) dan masuk 10 besar grand prix sebanyak sembilan kali tahun ini, Di Giannantonio menargetkan untuk meraih podium pertamanya pada 2024, yang akan menjadi podium ketiga dalam karier mudanya di kelas utama.

“Kami terus bekerja, kami berkembang setiap akhir pekan. Ini adalah suntikan kepercayaan diri lebih lanjut untuk selalu memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Terlebih, pada dua musim mendatang, tim akan disokong oleh motor pabrikan Ducati demi mencapai tujuan yang lebih tinggi.

“Saya akan berada di lintasan selama dua tahun dengan Ducati resmi, kami dapat dan harus bertujuan untuk mencapai hasil yang ambisius. Ini adalah proyek besar, di mana saya merasa 100 persen terlibat dan kami dapat membidik podium teratas,” kata pembalap yang akrab disapa Diggia itu.

Direktur Tim Balap Pertamina Enduro VR46 Alessio Salucci menambahkan, kemitraan yang berkelanjutan, baik dari Ducati maupun Diggia, merupakan amunisi bagi tim untuk mencapai target-target besar dua musim ke depan.

“Ini adalah momen yang sangat penting bagi masa depan tim, hubungan dengan Ducati semakin kuat dan kami juga berterima kasih kepada Pertamina Lubricants dan semua mitra kami yang mendukung kami dan terus percaya pada proyek ambisius ini,” kata Salucci.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنَ الْاِبِلِ اثْنَيْنِ وَمِنَ الْبَقَرِ اثْنَيْنِۗ قُلْ ءٰۤالذَّكَرَيْنِ حَرَّمَ اَمِ الْاُنْثَيَيْنِ اَمَّا اشْتَمَلَتْ عَلَيْهِ اَرْحَامُ الْاُنْثَيَيْنِۗ اَمْ كُنْتُمْ شُهَدَاۤءَ اِذْ وَصّٰىكُمُ اللّٰهُ بِهٰذَاۚ فَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا لِّيُضِلَّ النَّاسَ بِغَيْرِ عِلْمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الظّٰلِمِيْنَ ࣖ
Dan dari unta sepasang dan dari sapi sepasang. Katakanlah, “Apakah yang diharamkan dua yang jantan atau dua yang betina, atau yang ada dalam kandungan kedua betinanya? Apakah kamu menjadi saksi ketika Allah menetapkan ini bagimu? Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah untuk menyesatkan orang-orang tanpa pengetahuan?” Sesungguhnya Allah tidak akan memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

(QS. Al-An'am ayat 144)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement