Ahad 11 Aug 2024 04:52 WIB

Rapat FIBA di Paris, Erick Thohir Bertemu Komisioner NBA dan Ngopi Bareng Sekjen FIBA

Setelah pertemuan formal, Erick ngopi bareng dengan Sekjen FIBA Andreas Zagklis.

Red: Israr Itah
Anggota Central Board FIBA Erick Thohir (kanan atas) saat ngopi bareng dengan Sekjen FIBA Andreas Zagklis di Paris.
Foto: Instagram Erick Thohir
Anggota Central Board FIBA Erick Thohir (kanan atas) saat ngopi bareng dengan Sekjen FIBA Andreas Zagklis di Paris.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Erick Thohir memanfaatkan waktu di Paris saat pergelaran Olimpiade 2024 dengan sejumlah agenda penting. Salah satunya, melaksanakan tugasnya sebagai anggota FIBA Central Board. Sosok yang juga menjabat sebagai ketua umum PSSI ini membagikan kegiatannya di olahraga bola basket dunia tersebut.

"Kemarin saya menghadiri rapat FIBA sebagai anggota FIBA Central Board. Kami mendiskusikan persiapan event bola basket untuk Olimpiade 2028 di Los Angeles, Amerikat Serikat," tulis Erick dalam unggahannya di Instagram pribadinya pada Sabtu (10/8/2024).

Baca Juga

Erick menjelaskan, event bola basket ini menjadi salah satu cabang olahraga yang paling banyak ditonton di Olimpiade Paris. Total lebih dari 1 juta tiket terjual dari event bola basket di Olimpiade Paris 2024.

Tidak hanya pertandingan 5-on-5 tapi pertandingan basket 3-on-3 juga memiliki animo yang besar di Olimpiade 2024 ini.

"Setelah rapat saya berkesempatan foto dengan Adam Silver, NBA Commissioner dan Sekjen FIBA, Andreas Zagklis," tulis Erick.

Tak berhenti di situ, Erick juga menghadiri undangan menyaksikan pertandingan semifinal basket putra Olimpiade Paris 2024. Ia menjadi saksi comeback LeBron James dkk saat tim AS mengalahkan Serbia di semifinal.

Keesokan harinya, Erick bertemu secara informal dengan Zagklis. Kedua tokok basket ini membawa istri masing-masing. Meskipun dalam suasana santai, pembicaraan serius tetap dilakukan.

"Selain ngobrol mengenai perkembangan basket dunia, kami juga membahas rencana pembukaan kantor FIBA di Indonesia pada September mendatang. Tak ketinggalan bernostalgia tentang kesuksesan Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Jakarta," tulis sosok yang juga Menteri BUMN ini.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement