Kamis 08 Aug 2024 22:42 WIB

Ketum PSSI Erick Thohir Beri Selamat Veddriq Atas Emas Olimpiade

Veddriq meraih emas panjat tebing speed putra Olimpiade Paris.

Red: Israr Itah
Leonardo Veddriq of Indonesia celebrates defeating Chn Wu Peng of China in the Men Speed Final of the Sport Climbing competitions in the Paris 2024 Olympic Games, at the Le Bourget Sport Climbing Venue in Le Bourget, France, 08 August 2024.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Leonardo Veddriq of Indonesia celebrates defeating Chn Wu Peng of China in the Men Speed Final of the Sport Climbing competitions in the Paris 2024 Olympic Games, at the Le Bourget Sport Climbing Venue in Le Bourget, France, 08 August 2024.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, memberikan selamat kepada atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo yang meraih emas dalam Olimpiade Paris 2024.

Dalam unggahan akun Instagram (IG) @erickthohir yang dipantau di Jakarta, Kamis (8/8/2024), pria yang juga Anggota Dewan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) itu menyampaikan rasa syukurnya karena Indonesia bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di ajang olahraga multi event tersebut.

"Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Paris 2024! Alhamdulillah medali emas pertama untuk Indonesia dari atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo. Selamat @veddriq ! Indonesia bangga (gambar Bendera Merah Putih)," kata Erick dalam unggahannya.

Setelah unggahan itu beredar, sebanyak 4 ribu warganet turut mengomentari pernyataan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Salah seorang pesohor Indonesia Judika Sihotang melalui akun IG @jud1ka juga turut mengomentari.

"Terima kasih Veddriq, kau membuat Merah Putih berkibar. Bangga," ujar penyanyi terkenal di Indonesia tersebut.

Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo, menjadi orang pertama yang menyumbang medali emas untuk Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024.

Pria asal Pontianak itu menang melawan wakil dari China, Wu Peng, di final yang diselenggarakan di Le Bourget Climbing Venue, pada Kamis malam WIB.

Dalam aksinya, pria berumur 27 tahun itu membukukan waktu 4,75 detik dan menang tipis atas lawannya yang mencatatkan waktu 4,77 detik.

Sebelumnya, Veddriq harus berjibaku dengan wakil tuan rumah Prancis, yaitu Bassa Mawem dalam babak perempat final.

Dia mencatatkan waktu 4,88 detik, sehingga lolos ke babak semifinal.

Dalam babak itu, Veddriq semakin tampil trengginas.

Ia menuntaskan babak tersebut dengan catatan waktu 4,78 detik mengalahkan lawannya Alipour Alireza dari Iran yang hanya membukukan waktu 4,84 detik.

Hasil itu secara otomatis membuatnya masuk ke partai puncak dan mengalahkan Wu Peng.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement