Kamis 15 Aug 2024 05:05 WIB

Siapa Pihak yang Dimaksud Megawati Ingin Ambil Alih PDIP? Hasto Sampai Sebut 'Nyawa'

Megawati Soekarnoputri mengungkapkan alasannya batal pensiun menjadi ketua umum.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Mas Alamil Huda
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut ada pihak yang ingin merebut PDIP.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut ada pihak yang ingin merebut PDIP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan alasannya batal pensiun menjadi ketua umum. Langkah tersebut diambil Megawati lantaran ada pihak yang ingin mengambil alih partai berlambang banteng moncong putih itu.

Hal itu disampaikan Megawati usai mengumumkan bakal calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/8/2024). Awalnya, Megawati mengatakan bahwa di usianya yang saat ini menginjak 77 tahun sudah seharusnya pensiun. Kendati demikian, dia masih diminta untuk menjadi Ketua Umum PDIP hingga tahun 2025.

Baca Juga

Menurutnya, kalau orang lain diminta untuk menjadi ketua umum pastinya akan senang, sedangkan dirinya masih mempertimbangkan hal itu. Megawati pun mengaku ingin beristirahat dari dunia politik untuk dapat menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Kalau orang kan senang banget ya, aku bilang sama Hasto, 'gue pikirin dulu ya, To'. Gue rasanya kepengin juga deh kumpul sama keluarga, ini disuruh jadi ketum lagi, ketum lagi," ujar Megawati.