Senin 19 Aug 2024 07:09 WIB

'Kursi' Baru di Reshuffle Pagi Ini, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Wamenkominfo

Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle dan melantik menteri baru pagi ini.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Mas Alamil Huda
Presiden RI Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet pagi ini.
Foto: Antara/Pandu Asmara Jingga
Presiden RI Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet pagi ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini, Senin (19/8/2024) akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle. Tiga menteri, yakni Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta Menteri Investasi-Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) akan diganti. Presiden Jokowi juga akan melantik Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenominfo) serta kepala badan.

“Hari ini, Senin, tanggal 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden diagendakan akanmelantik beberapa menteri, wakil menteri, dan beberapa kepala badan di Istana Negara,” begitu kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat yang diterima Republika di Jakarta, Senin (19/8/2024) pagi.

Baca Juga

“Adapun menteri dan kepala badan yang akan dilantik presiden, adalah Menkumham, Menteri ESDM, Menteri Investasi, tambahan Wakil Menteri Kominfo, Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan,” begitu sambung Ari.

Dikabarkan Menkumham Yasonna Laoly akan diganti oleh Supratman Andi Agtas. Menteri ESDM Arifin Tasrif dikabarkan akan digantikan oleh Bahli Lahadalia. Sedangkan posisi Menteri Investasi-BPKM yang sebelumnya dijabat Bahlil, akan digantikan oleh Rosan Roeslani.