Ahad 25 Aug 2024 05:47 WIB

Round Up Liga Primer Inggris: Man City, Arsenal, dan Tottenham Berjaya, MU Tumbang

Man City memuncaki klasemen dengan nilai enam dan keunggulan selisih gol.

Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Erling Haaland mencetak gol ke gawang Ipswich Town pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2024/2025.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Penyerang Manchester City Erling Haaland mencetak gol ke gawang Ipswich Town pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2024/2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga tim kuat meraih kemenangan di Liga Primer Inggris, yakni Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan kedua pada Sabtu (24/8/2024) malam WIB. Man City meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Ipswich Town, Arsenal mengatasi perlawanan Aston Villa dengan skor 2-0, dan Tottenham berpesta gol 4-0 saat menggilas Everton.

Hasil ini menempatkan Man City di puncak klasemen dengan nilai enam, unggul selisih gol dari Brighton and Hove Albion. Brighton membuat kejutan menaklukkan Manchester United 2-1 pada laga lebih awal.

Baca Juga

Arsenal menempati posisi ketiga, sementara Tottenham berada di peringkat empat dengan nilai empat.

Berlaga di Stadion Etihad, pendukung Man City dibuat terdiam oleh gol Ammie Szmodics pada menit keenam. Berawal dari serangan balik, Szmodics menerima bola umpan terobosan Ben Johnson sebelum menaklukkan Ederson. Ipswich memimpin 1-0.

Man City mendapat hadiah penalti empat menit menit berselang setelah Savinho dilanggar bek Ipswich, Davis. Wasit sempat melihat tayangan ulang VAR sebelum menunjuk titik putih.

Haaland maju sebagai eksekutor penalti dan mengarahkan bola ke pojok bawah kanan gawang Ipswich untuk mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke -12.

Tidak butuh waktu lama untuk City berbalik unggul. Kevin De Bruyne mencatatkan nama di papan skor.

Kiper Ipswich melakukan kesalahan saat bolanya bisa direbut Savinho. De Bruyne menyambar bola muntah dengan tembakan mendatarnya yang masuk ke gawang. City 2-1 Ipswich.

Haaland mencetak gol keduanya ke gawang Ipswich pada menit ke-16. Dia mendapat bola dari umpan De Bruyne sebelum melewati kiper yang meninggalkan sarangnya dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang kosong.

Tim tuan rumah nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-29. Bola tembakan Rico Lewis mengarah ke gawang, tetapi bisa diblok lawan yang mengubah arah bola ke mistar. Haaland mencetak hattrick setelah menjebol gawang Ipswich pada menit ke-88 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti untuk memastikan kemenangan Man City 4-1 atas tamunya.

Dari Villa Park, Leandro Trossard dan Thomas Partey menjadi pahlawan Arsenal lewat gol-golnya untuk memberikan Villa kekalahan pertama.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Arsenal akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-67. Trossard mencetak gol setelah menyambar bola liar di kotak penalti untuk membuat kedudukan menjadi 1-0.

 

Arsenal yang kesulitan...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement