Jumat 30 Aug 2024 07:46 WIB

Dharma Ingin Gratiskan JIS untuk Persija, RK Mau Bertemu Jakmania

Pasangan Dharma-Kun berjanji untuk memberikan dukungan kepada Persija Jakarta.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon perseorangan atau independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto, resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Kamis (29/8/2024). Usai mendaftar, calon gubernur (cagub) DKI Jakarta berjanji untuk memberikan dukungan kepada Persija Jakarta.

Dharma mengatakan, pihaknya akan melakukan kajian untuk menggratiskan penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) untuk klub Persija. Namun, pihaknya akan menyesuaikan terlebih dahulu dengan APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Baca Juga

"Kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai oleh, bisa dinikmati oleh penggemar Persija, khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania. Kalau memang memungkinkan anggaran ada, maka kalau perlu kami gratiskan," kata Dharma di Kantor KPU Provinsi DKI, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024) malam WIB.

Persija Jakarta menjadi simbol warga DKI Jakarta di dunia sepak bola. Karena itu, Jakmania, yang merupakan fans Persija, menjadi salah satu sasaran kampanye para bakal cagub DKI Jakarta.

Sebelumnya, cagub DKI Jakarta M Ridwan Kamil (RK) juga mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Jakmania. Namun, ia belum memastikan waktu pertemuan itu akan terlaksana.

RK mengaku akan secepatnya mendatangi semua warga DKI Jakarta, termasuk fans Persija. Langkah itu dilakukan dalam rangka silaturahmi antara dirinya sebagai calon pemimpin dengan warga DKI Jakarta.

"Iya semua nanti didatangi, semua warga Jakarta kami ajak silaturahmi," kata mantan gubernur Jawa Barat tersebut saat ditanya kemungkinan bertemu Jakmania di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024) siang WIB.

RK juga akan berupaya untuk mencintai Jakarta dengan segala isinya, termasuk sepak bola. Apalagi, Persija merupakan tim sepakbola kebanggaan Jakarta.

"Termasuk semua kesehatan olahraga yang ada di Jakarta khususnya yang sangat dicintai, misalkan sepak bola, tentu kita akan dukung, kita maksimalkan apalagi dengan brand dan klub Persija dengan Jakmania-nya yang luar biasa," kata RK yang merupakan Bobotoh alias pendukung Persib Bandung.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement