Jumat 30 Aug 2024 20:38 WIB

Generasi Muda Dinilai Berperan Penting dalam Transisi Ketahanan Energi

Billy mengatakan, generasi muda Indonesia memiliki peran strategis dalam mengawal transisi energi menuju penggunaan energi baru dan terbarukan (EBT).

Rep: Kadaharan/ Red: Partner
.
Foto: network /Kadaharan
.

JAKARTA -- Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar menyebut generasi muda Indonesia berperan strategis dalam mengawal transisi energi menuju penggunaan energi baru dan terbarukan (EBT).

Atas dasar itulah, Billy menginisiasi gerakan Youth Energy & Environment Council (YeC) guna mendukung visi transisi dan ketahanan energi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“YeC telah menjadi jembatan penting antara aspirasi generasi muda dengan pemangku kebijakan. Melalui inisiatif ini, suara dan ide-ide inovatif dari grassroot pemuda dapat disampaikan secara langsung kepada pemerintah,” kata Billy dalam keterangan pers, Jumat (30/8/2024).

Billy menyebut YeC hadir untuk jadi tempat diskusi agar inovasi yang satu dan yang lain saling terhubung. Billy tak ingin inovasi yang ada malah jalan sendiri-sendiri. Billy meyakini kemampuan pemuda Indonesia mampu menciptakan perubahan nyata.