Senin 02 Sep 2024 14:25 WIB

HIMASATA UNM Cetak Penulis Muda Berbakat Lewat Workshop Media Writing 1.0 

Workshop digelar untuk memberikan keterampilan dalam penulisan berita.

Red: Friska Yolandha
Himpunan Mahasiswa Sains Data (HIMASATA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengukir pencapaian baru dengan sukses menggelar
Foto: dok Republika
Himpunan Mahasiswa Sains Data (HIMASATA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengukir pencapaian baru dengan sukses menggelar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Mahasiswa Sains Data (HIMASATA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengukir pencapaian baru dengan sukses menggelar "Media Writing Workshop 1.0: Learning The Basics of Writing News Article for Beginners" pada Ahad (25/8/2024). Workshop ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam dan keterampilan praktis dalam penulisan berita, khususnya bagi para pemula yang ingin menjawab tantangan jurnalisme modern di era digital.

Acara yang dihadiri oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi ini menghadirkan Wisnu Hasanuddin, seorang jurnalis senior yang telah lama berkecimpung di dunia media. Dengan pengalaman yang luas, Wisnu membagikan berbagai strategi dan tips untuk menulis berita yang menarik dan akurat. Ia juga menekankan pentingnya personal branding dalam dunia jurnalistik digital yang semakin kompetitif.

Baca Juga

“Di era digital ini, personal branding bukan hanya sekedar tambahan, tapi menjadi kunci untuk membedakan diri dari yang lain. Mulailah membangun reputasi sebagai penulis yang jujur, informatif, dan dapat diandalkan,” tegas Wisnu kepada para peserta, pada Ahad.

Pada kesempatan ini, Andita, salah satu peserta yang hadir menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan materi, tetapi juga membuka ruang diskusi dan praktik langsung, di mana peserta diajak untuk menerapkan teknik-teknik yang telah dipelajari dalam sesi latihan menulis.