Senin 02 Sep 2024 15:49 WIB

LSI Denny JA: Pasangan ASR-Hugua Miliki Elektabilitas Tertinggi di Pilgub Sultra

Mayoritas warga Sultra inginkan adanya perubahan.

Red: Joko Sadewo
Peneliti senior LSI Denny JA, Ikrama Masloman, memaparkan hasil survei Pilkada Sulawesi Tenggara.
Foto: istimewa/doc humas
Peneliti senior LSI Denny JA, Ikrama Masloman, memaparkan hasil survei Pilkada Sulawesi Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  – Survei LSI Denny JA menyebutkan mayoritas warga Sulawesi Tenggara menginginkan adanya perubahan.  Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Andi Sumangerukka – Hugua memiliki elektabilitas tertingi di kalangan millennial maupun Gen Z.

Peneliti senior LSI Denny JA, Ikrama Masloman, mengatakan, hampir mutlak sebesar 95,6% menyatakan sangat besar dan cukup besar menginginkan adanya perubahan. Sedangkan yang menyatakan kurang besar atau tidak besar sama sekali sebesar 2,8%. “Mayoritas pemilih ingin ada perubahan di Sultra,” kata Ikrama, dalam siaran pers, Senin (2/9/2024).

Survei ini dilakukan melalui tatap muka pada 10 - 17 Agustus 2024. Survei menggunakan 800 responden di seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara. Wawancara dilaksanakan secara tatap muka (face to face interview). Margin of error (Moe) survei ini adalah sebesar +/- 3.5 %.

Terkait dengan politik uang, menurut Ikrama, sebanyak 57,1% menganggap pemberian uang adalah sesuatu yang tidak wajar. Sedang yang menganggap sebagai hal wajar (35,9 %).