Senin 02 Sep 2024 21:17 WIB

Kembangkan UMKM Desa, Arutmin Latih Cara Buat dan Penerapan Strategi Branding Produk

Pelatihan Strategi Branding ini dihadiri para pelaku pelaku UMKM Kecamatan Satui.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatihan Kelas UMKM yang mengusung tema Strategi Branding Produk UMKM, di Kecamatan Satui, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.
Foto: Dok. Web
Pelatihan Kelas UMKM yang mengusung tema Strategi Branding Produk UMKM, di Kecamatan Satui, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH BUMBU -- Arutmin Indonesia Tambang Satui berupaya mendukung perkembangan UMKM khususnya di Kecamatan Satui, Kalimantan Selatan dengan mengadakan pelatihan “Kelas UMKM” yang mengusung tema Strategi Branding Produk UMKM. Pelatihan Strategi Branding ini dihadiri para pelaku pelaku UMKM Kecamatan Satui melibatkan narasumber yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Malang.

“PT Arutmin Indonesia Tambang Satui berupaya membantu pelaku UMKM melalui pelatihan, dan pengetahuan pembuatan kemasan produk yang lebih menarik serta tempat penjualan yang bisa diakses oleh semua orang, melalui Galeri UMKM Satui,” ucap Mine Manager Satui Cipto Prayitno, Senin (2/9/2024).

Baca Juga

Galeri UMKM Satui ini lanjutnya, menyediakan berbagai produk lokal buatan masyarakat Satui, misalnya oleh-oleh khas Satui seperti makanan ringan, susu, telur ayam, dan kerajinan Sasirangan.

“Arutmin memiliki komitmen untuk berkontribusi dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar tambang yang kondusif dan memenuhi standar kualitas hidup,” kata dia.