Jumat 06 Sep 2024 11:27 WIB

Nyemplung ke Sumur Warga di Kuningan, Biawak Dievakuasi Damkar

Pemilik rumah, tidak bisa mengevakausi biawak dari dalam sumur sedalam 15 meter

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Seekor biawak yang nyemplung ke sumur warga berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar Kabupaten Kuningan.
Foto: Dok Damkar Kuningan
Seekor biawak yang nyemplung ke sumur warga berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar Kabupaten Kuningan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN--Sekor biawak dilaporkan tercebur ke sebuah sumur di dalam rumah milik warga di Dusun Manis, Desa Sidaraja, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. Pemilik rumah pun meminta bantuan petugas pemadam kebakran untuk mengevakuasi satwa liar tersebut.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Andri Arga Kusumah, menjelaskan, berdasarkan informasi dari pemilik rumah, awalnya melihat seekor berang-berang. Menurutnya, berang-berang itu sedang mengejar seekor biawak.‘’Biawak yang dikejar tersebut kemudian tercebur masuk ke dalam sumur,’’ kata Andri, Jumat (6/9/2024).

Baca Juga

Andri mengatakan, pemilik rumah saat itu tidak bisa mengevakausi biawak dari dalam sumur sedalam 15 meter tersebut. Karena itu, pemilik rumah kemudian melaporkannya ke call senter Damkar Kuningan untuk mengevakuasi biawak tersebut. ‘’Pemilik rumah khawatir biawak itu akan mati di dalam sumur,’’ katanya.

Mendapat laporan tersebut, empat orang anggota  pemadam kebakaran segera meluncur ke lokasi. Namun anggota pemadam kebakaran harus berhati-hati dalam mengevakuasi biawak tersebut karena di dalam sumur terdapat gas beracun. Petugas pemadam kebakaran kemudian berhasil mengevakuasi biawak tersebut dalam waktu  1,5 jam.

‘’Apabila dibiarkan/tidak dilakukan evakuasi, dikhawatirkan biawak tersebut mati di dalam sumur yang akan mengakibatkan air sumur tercemar,’’ kata Andri

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement