Senin 16 Sep 2024 11:01 WIB

BNPB Respons Cepat Usulan Heli Paman Birin

Heli Patroli dan Heli WB guna membantu mitigasi kebakaran hutan dan lahan.

Red: Gita Amanda
 Langkah cepat dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.
Foto: Pemprov Kalsel
Langkah cepat dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Langkah cepat dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di daerahnya. Kepala daerah akrab disapa Paman Birin itu berhasil menyakinkan penerintah pusat agar mendatangkan Heli Patroli dan Heli WB   guna membantu mitigasi kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.

"Alhamdulillah. Terima kasih untuk Kepala BNPB RI dan jajaran yang telah peduli dan merespons cepat usulan kita untuk mendatangkan Heli Patroli dan Heli WB ke Kalsel," terang Paman Birin, Ahad (15/9/2024) malam.

Baca Juga

Paman Birin mengatakan usulan agar BNPB RI yang ia tanda tangani pada 29 Agustus 2024 direspons cepat oleh BNPB dengan mendatangkan 4 unit heli. Heli tersebut adalah:

photo
Langkah cepat dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di daerahnya. - (Pemprov Kalsel)

1. Heli patroli tipe AS355F1 tiba di Kalsel Minggu, 15 september 2024 jam 17.30 wita.