Rabu 11 Sep 2024 21:38 WIB

BPBD Kalsel Raih Anugerah SKPD Profesional di Bidang Informasi Publik

BPBD dinilai cepat dalam menyajikan publikasi pemberitaan terkait bencana terkini.

Red: Friska Yolandha
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan meraih penghargaan Anugerah SKPD Profesional di Bidang Informasi Publik.
Foto: Dok Republika
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan meraih penghargaan Anugerah SKPD Profesional di Bidang Informasi Publik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Citra positif masyarakat terhadap kinerja penyelenggaraan penanggulangan bencana, terutama akurasi penyajian informasi publik, layak dipersembahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan. SKPD dibawah binaan langsung Gubernur Paman Birin ini selain dinilai cepat dalam menyajikan publikasi pemberitaan terkait peristiwa terkini bencana yang terjadi di Kalsel, juga terukur dalam melakukan publikasi mitigasi bencana.

"Bertepatan di HUT ke 79 RRI Nasional, kami menganugerahkan penghargaan terbaik kepada BPBD Kalsel, atas kinerja luar biasa di bidang publikasi mitigasi bencana," terang Kepala Stasiun RRI Banjarmasin Bambang Dwiana SSos, MM, Rabu (11/9/2024) siang.

Baca Juga

Berdasarkan penilaian RRI Banjarmasin dan RRI Nasional tersebut di atas, BPBD Provinsi Kalimantan Selatan akrif dan selalu akurat memaparkan program penanganan bencana di daerah.

photo
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan meraih penghargaan Anugerah SKPD Profesional di Bidang Informasi Publik. - (Dok Republika)
 

Citra positif lain, insitusi dipimpin Raden Suria Fadliansyah, juga bisa dilihat pada situs situs pemberitaan di media lokal, nasional dan sosial media. Ini sangat memudahkan bagi lsiapa saja yang ingin memperoleh nformasi kinerja pelayanan yang dilakukan BPBD Kalsel.