Senin 16 Sep 2024 16:59 WIB

Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Sederet Masjid Megah yang Dibangun BUMN Karya

Masjid menjadi salah satu simbol perjuangan Rasulullah SAW.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Masjid Istiqlal merupakan salah satu bangunan yang direnovasi oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
Foto: Waskita
Masjid Istiqlal merupakan salah satu bangunan yang direnovasi oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum tepat bagi umat Muslim dalam mengenang perjuangan Rasulullah SAW menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia. Masjid menjadi salah satu simbol perjuangan Rasulullah SAW karena menjadi tempat berkumpul dan menyebarkan ajaran Islam.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk turut berkontribusi membangun tempat ibadah umat Muslim tersebut. Ada empat masjid ikonik yang dibangun perseroan, termasuk merenovasi masjid Istiqlal di Jakarta.

Baca Juga

Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengatakan Masjid Istiqlal dapat menampung sebanyak 120 ribu jamaah. Berbagai fasilitas dibuat modern dan memperhatikan estetika sebagai penunjang ibadah yang aman serta nyaman bagi umat muslim

"Masjid Istiqlal direnovasi pada 2019 dan rampung pada Januari 2021. Dalam renovasinya, Waskita memperbarui aspek tata pencahayaan yang dilengkapi teknologi kekinian sebagai inovasi green building," ujar Ermy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (16/9/2024).