Senin 23 Sep 2024 15:57 WIB

Song Hye-kyo Raup Pemasukan Rp 60 Miliar, Bukan dari Akting

Song Hye-kyo dikenal sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Korea.

Red: Qommarria Rostanti
Song Hye-kyo. Song Hye-kyo dilaporkan meraup Rp 60 miliar dari bisnis real estat.
Foto: EPA
Song Hye-kyo. Song Hye-kyo dilaporkan meraup Rp 60 miliar dari bisnis real estat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Song Hye-kyo sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar drama Korea (drakor). Dengan pesona dan kemampuan akting yang memukau, ia berhasil memikat hati jutaan penonton di seluruh dunia.

Tak hanya populer, Song Hye-kyo juga dikenal sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan. Berbagai peran ikonik yang ia perankan dalam drama-drama populer seperti "Full House", "Descendants of the Sun", dan "The Glory" telah mengukuhkan posisinya sebagai bintang Hallyu. Kepopulerannya yang tak pernah redup membuat para produser rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan tanda tangannya dalam sebuah proyek.

Baca Juga

Besaran bayaran yang diterima Song Hye-kyo untuk setiap episode drama yang ia bintangi memang terbilang fantastis. Dilansir laman Koreaboo pada Senin (23/9/2024), aktris Korea Selatan ini dilaporkan telah menambah kekayaan bersihnya sebesar 6 miliar Won atau 4,5 juta USD (sekitar Rp 60 miliar) tanpa harus "bekerja keras".

Menurut laporan News1, Song Hye-kyo meraup jutaan dolar AS melalui investasi real estat hanya dalam waktu tiga tahun. Menurut data agen real estat Building Road, Song Hye-kyo telah membeli gedung lima lantai dengan luas tanah 149,35 pyeong (494 meter persegi) dan luas bangunan 74,61 pyeong (247 meter persegi) di pintu masuk kompleks apartemen Hannam the Hill, salah satu real estat termewah di Seoul.