Jumat 27 Sep 2024 13:58 WIB

PT Telkom Perkuat BigBox dengan AI Microsoft, Buat Masa Depan Digital jadi Lebih Cerdas

Kolaborasi Telkom dan Microsoft, menjadi kunci sukses membawa produk ke level tinggi

Red: Arie Lukihardianti
BigBox, platform Artificial Intelligence (AI) dan Analytics semakin berkembang berkat kolaborasi strategis antara Telkom dan Microsoft
Foto: Dok Republika
BigBox, platform Artificial Intelligence (AI) dan Analytics semakin berkembang berkat kolaborasi strategis antara Telkom dan Microsoft

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadirkan inovasi terbarunya di ajang Fordigi Summit 2024. Inovasi produk unggulan tersebut adalah BigBox, platform Artificial Intelligence (AI) dan Analytics yang semakin berkembang berkat kolaborasi strategis antara Telkom dan Microsoft.

Menurut EVP Digital Business & Technology Telkom, Komang Budi Aryasa, melalui kerja sama tersebut, Telkom melalui konsep “AI for the Nation” semakin memperkuat perannya dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.

Baca Juga

Kolaborasi Telkom dan Microsoft tersebut menjadi kunci sukses membawa produk ke level lebih tinggi. Kerja sama kedua raksasa teknologi ini, tak hanya menciptakan inovasi canggih. Tetapi juga, mendukung tercapainya visi Telkom menjadi pemain utama dalam transformasi digital di Indonesia. Kegiatan tersebut turut disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas.

"Kami sangat bangga dengan kerja sama strategis Telkom dan Microsoft yang membawa BigBox ke arah lebih baik. Ini bukan hanya tentang teknologi, tetapi bagaimana kita bisa membantu perusahaan di Indonesia membuat keputusan lebih cepat dan tepat, sehingga menghasilkan kesejahteraan bagi pelaku usaha, masyarakat, dan negara," ujar Azwar, dalam keterangan resminya, Jumat (27/9/2024).