Senin 30 Sep 2024 11:26 WIB

Kabar Pemain Abroad Indonesia: Jay Idzes dan Marteen Paes Main Penuh, Sayang Timnya Kalah

Pratama Arhan dan Nathan Tjoe-A-On tidak bermain akhir pekan lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bek Venezia Jay Idzes.
Foto: dok Venezia FC
Bek Venezia Jay Idzes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain abroad Indonesia yakni Jay Idzes yang bermain di Serie A Liga Italia dan Maarten Paes yang bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat bermain penuh membela klubnya. Sayangnya, keduanya tak mendapatkan hasil positif.

Sejumlah pemain abroad Indonesia lainnya juga mendapatkan menit bermain yang lumayan walaupun masih ada yang belum mendapatkan kesempatan.

Baca Juga

Kapten timnas Indonesia Jay Idzes bermain penuh sejak awal pertandingan saat timnya Venezia bertandang ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, Ahad (29/9/2024). Venezia sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Pohjanpalo pada menit ke-44. Kemenangan di depan mata sirna karena Roma mencetak dua gol telat untuk membalikkan keunggulan menjadi 2-1.

Dalam pertandingan ini Jay Idzes mendapat kartu kuning pada menit ke-39. Kekalahan ini membuat Venezia kembali turun ke zona degradasi atau berada di posisi 18 klasemen sementara dengan mengoleksi nilai empat, hasil dari satu kali menang, satu kali imbang, dan empat kali menderita kekalahan. Pekan depan, Venezia akan melawan Verona.

Kiper utama Indonesia Maarten Paes juga bermain penuh saat timnya FC Dallas berhadapan dengan Orlando City dalam lanjutan MLS pada Ahad. Sayang dalam pertandingan tersebut Dallas menelan kekalahan 1-3 dari tim tamunya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion FV Dallas, tuan rumah dibombardir oleh serangan pemain Orlando City tercatat ada 13 kali tendangan tujuh di antaranya mengarah ke arah gawang yang dikawal oleh Marteen Paes.

Pemain naturasi Indonesia lainnya Thom Haye dimainkan sejak awal pertandingan saat timnya Almere berhadapan dengan Zwolle dalam lanjutan Liga Belanda. Haye ditarik keluar lapangan pada menit ke-65 digantikan oleh Alex Carbonel.

Di tim Zwolle ada Eliano Reijnders calon pemain naturalisasi Indonesia yang rencananya akan mengambil sumpah pada hari ini. Sayangnya, Eliano yang masuk dalam line up tidak dimainkan di pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Zwolle.

Masih dari Liga Belanda, calon pemain naturalisasi Indonesia lainnya Mees Hilgers menjadi andalan di Lini belakang Twente. Hilgers dimainkan sejak awal pertandingan saat timnya menjamu NAC Breda namun dirinya digantikan di awal babak kedua.

Dalam laga ini, Twente berhasil mengalahkan NAC Breda dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat Twente kini berada di posisi empat klasemen sementara satu tingkat di atas Ajax Amsterdam.

Pemain naturalisasi Indonesia Ragnar Oratmangoen dimainkan pada menit ke-56 saat timnya FC Verbroedering Dender berhadapan dengan Anderlecht di Liga Belgia. Ragnar masuk menggantikan pemain Republik Ceko Roman Kvet dalam dalam laga yang digelar Ahad (29/9/2024) dini hari berakhir imbang 1-1. Artinya Ragnar bermain sekitar 35 menit dalam pertandingan tersebut.

Arhan Pratama saat timnya Seoul FC berhadapan dengan Suwon FC pada Liga 1 Korea yang berlangsung Ahad (29/9/2024) tidak dimainkan. Bahkan pemain yang memiliki lemparan ke dalam sangat jauh ini juga tidak masuk dalam line up pemain. Akhirnya pertandingan tersebut dimenangkan oleh Seoul FC dengan skor 1-0.

Nasib serupa juga dialami pemain naturalisasi Indonesia Nathan Tjoe-A-On saat timnya Swansea menjamu Bristol City. Nathan juga tidak dimainkan. Namun Nathan masih masuk line up pemain di Swansea yang bermain di Divisi Championship Inggris, kompetisi kasta kedua di bawah Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement