Rabu 16 Oct 2024 17:41 WIB

Ini MPV BYD Sekelas Toyota Alphard yang Dipasarkan dengan Harga Rp 630 juta

Mobil ini hadir dengan roda berukuran 18 inci.

BYD mulai memasarkan MPV plug-in hybrid BYD Xia yang secara dimensi tak jauh berbeda dengan Toyota Alphard.
Foto: CarNewsChina.com
BYD mulai memasarkan MPV plug-in hybrid BYD Xia yang secara dimensi tak jauh berbeda dengan Toyota Alphard.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-MPV plug-in hybrid BYD Xia yang secara dimensi tak jauh berbeda dengan Toyota Alphard mulai dipasarkan. BYD memasarkan MPV tersebut dengan harga mulai Rp 630 jutaaan.

Wajah BYD Xia yang baru telah muncul dalam berkas terbaru Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT). Kendaraan tersebut sebelumnya telah diperkenalkan lebih awal di Pameran Mobil Chengdu.

Baca Juga

Prapenjualan dimulai September ini dengan harga yang dilaporkan sebesar 289.000 yuan atau 40.600 dolar AS (Rp 629,9 juta). Sebagai bagian dari seri Dynasty, model baru ini mengadopsi desain "Dragon Face" dan akan dilengkapi dengan teknologi DM generasi kelima BYD dan sistem pengemudian cerdas DiPilot.

Melihat bagian eksteriornya, mobil ini melanjutkan desain "Wajah Naga" khas keluarga Dynasty yang dimulai dari gril. Garis-garis dekoratif "Kumis Naga" melengkapi gril depan yang besar. Garis-garis depan juga dicat dengan warna yang kontras, sehingga gril ini terasa berlapis-lapis 3D. Logo "Xia" yang baru ditampilkan dengan jelas pada palang horizontal krom di bagian depan.

Di bagian samping, gagang pintu depan dan belakang dirancang sebagai unit yang terintegrasi, sementara garis atapnya tetap relatif datar. Bagian belakang menampilkan emblem huruf "BYD" terbaru, dan sisi kiri pintu belakang juga memiliki karakter "Xia". Kendaraan ini memamerkan lampu belakang melingkar khas keluarga Dynasty.

Dimensi mobil baru ini adalah 5145/1970/1805 mm. Secara dimensi mobil ini tak berbeda jauh dengan Toyota Alphard yang dimensinya 5.010/1.850/1.945 mm. Jarak sumbu roda BYD Xia 3045 mm. Mobil ini hadir dengan roda berukuran 18 inci sebagai standar.

Fitur opsionalnya termasuk sunroof kecil dengan kombinasi atap panoramik, radar sisi depan, dan spoiler belakang dengan kamera. Kendaraan ini juga akan dilengkapi sistem kontrol peredam cerdas Yunnian-C, sistem bantuan pengemudian cerdas DiPilot, dan kokpit pintar DiLink 150.

Dari segi tenaga, kendaraan ini akan dilengkapi dengan teknologi DM generasi kelima BYD, yang terdiri dari mesin 1,5T yang dipasangkan dengan motor listrik. Mesin menghasilkan daya keluaran maksimum 115 kW, sedangkan motor listrik menyediakan hingga 200 kW.

Kapasitas baterainya adalah 20,39 kWh, yang menawarkan jangkauan listrik murni sejauh 80 km. Menurut informasi sebelumnya, BYD Xia juga akan menawarkan versi baterai 38 kWh dengan jangkauan listrik murni sejauh 145 km, dan konsumsi bahan bakar 6,5 liter per 100 km.

Dengan harga awal yang dilaporkan sebesar 289.000 yuan (40.600 dolar AS), BYD Xia diposisikan di bawah Denza D9 yang ada sebagai MPV termurah di jajaran BYD. Denza D9 mulai dari harga 339.800 yuan (47.200 dolar AS) dan merupakan MPV terlaris pada tahun 2023 di China.

sumber : carNewsChina.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement