Jumat 18 Oct 2024 07:43 WIB

Shakira Jasmine Nyanyikan Ulang Lagu Project Pop ‘Ingatlah Hari Ini’ dalam Versi Korea

Lagu versi Shakira Jasmine ini menjadi OST film Cinta tak Seindah Drama Korea.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Shakira Jasmine. Shakira Jasmine mengisi soundtrack film Cinta tak Seindah Drama Korea berupa lagu Project Pop berjudul Ingatlah Hari Ini versi bahasa Korea.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi Shakira Jasmine. Shakira Jasmine mengisi soundtrack film Cinta tak Seindah Drama Korea berupa lagu Project Pop berjudul Ingatlah Hari Ini versi bahasa Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi muda Shakira Jasmine terlibat dalam film terbaru produksi Imajinari berjudul Cinta Tak Seindah Drama Korea. Kali ini, Shakira dipercaya mengisi original soundtrack (OST) dengan menyanyikan tembang berjudul “Oneureul Gieokhaja”. Ini merupakan lagu “Ingatlah Hari Ini” dari Project Pop yang dibawakan ulang dalam versi bahasa Korea.

Dirilis melalui label Musica Studio, lagu ini memberi kesan manis untuk kisah cinta dan persahabatan di filmnya. Shakira pun merasa terhormat membawakan OST film Cinta Tak Seindah Drama Korea. Sebab, secara personal Shakira merupakan penggemar drakor dan semua hal yang berbau Korea.

Baca Juga

"It's a very exciting project for me as well! Semoga ketika orang mendengarkan lagu ini, beneran seperti orang Korea yang menyanyikan, supaya terbawa suasana drakornya. Karena aku sendiri saat menyanyikannya sengaja menggunakan cara menyanyi para penyanyi K-pop," kata Shakira dalam konferensi pers perilisan official teaser poster dan trailer di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Meskipun sebelumnya pernah menyanyikan ulang lagu “Semua Tentang Kita” dari Noah dalam bahasa Korea, namun ia mengaku tetap menghadapi tantangan saat mengerjakan proyek ini. Menurut Shakira, salah satu tantangan terbesar adalah bagaimana dia melatih artikulasi agar terdengar sesuai.

“Dari pengucapannya tentu menantang, dan liriknya lumayan banyak, memang harus ekstra menghapalnya,” kata Shakira.

Sementara itu, Ernest Prakasa selaku produser membagikan alasan mengapa lagu “Ingatlah Hari Ini” terpilih menjadi OST. Menurut dia, lagu tersebut memiliki kecocokan dengan cerita film Cinta Tak Seindah Drama Korea.

“Pas kita milih lagu ini tuh, kita pengen lagunya benar-benar bisa meng-capture cerita di film ini. Dan gue pikir lagu 'Ingatlah Hari Ini' dari Project Pop sangat pas,” kata Ernest.

Untuk memperkuat nuansa drakor di film ini, Ernest dan Meira Anastasia selaku sutradara sepakat merekamnya dalam bahasa Korea. “Ya biar dapet drakornya, jadi lagu itu dibikin versi bahasa korea,” kata Ernest.

Film ini mengikuti kisah Dhea (Lutesha) mendapat kejutan manis dari pacarnya, Bimo (Ganindra Bimo), sebuah perjalanan ke Seoul bersama dua sahabatnya, Kikan (Dea Panendra) dan Tara (Anya Geraldine) yang sangat menyukai drakor seperti dirinya.

Dhea bersenang-senang, semua berjalan dengan baik. Sampai akhirnya Dhea secara tidak sengaja bertemu kembali dengan mantan semasa SMA-nya, Julian (Jerome Kurnia), yang belum bisa Dhea lupakan. Pertemuan dengan Julian ini membuat Dhea bimbang dengan perasaannya. Cinta tak Seindah Drama Korea akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 5 Desember 2024.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement