Jumat 18 Oct 2024 19:04 WIB

2 Truk Pasir Tabrakan dengan Kontainer di Bantul, 2 Orang Meninggal, 3 Luka-Luka

Kontainer gagal menyalip dua truk pasir.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas
Foto: MgIt03
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Dua truk pasir dan satu truk kontainer terlibat kecelakaan di Jalan Yogya-Wates, Dusun Kalakan, Argorejo, Sedayu, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat (18/10/2024). Dua orang meninggal dunia tiga orang lainnya mengalami luka hingga harus dirawat di rumah sakit dalam kecelakaan tersebut.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kecelakaan terjadi karena truk kontainer yang menyalip truk pasir. “(kecelakaan) Berawal saat truk kontainer menyalip, dan hendak ke kembali ke jalur mengenai truk pasir,” kata Jeffry, Jumat (18/10/2024).

Jeffry menjelaskan, awalnya dua truk yang tengah membawa muatan pasir melaju dari arah yang sama yakni timur ke barat dengan kecepatan sedang. Saat sampai di lokasi kejadian, juga melaju truk kontainer yang bermaksud ingin mendahului dua truk pasir tersebut.

“(Kontainer) Bermaksud ingin mendahului kedua truk tersebut dari arah samping kiri, namun karena jarak sudah terlalu dekat, sehingga menyerempet/menyenggol satu truk pasir hingga oleng, dan tertabrak truk pasir lainnya hingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” ucap Jeffry.

Sementara itu, Basarnas Yogyakarta menyebut, korban yang meninggal dunia karena terjepit body kendaraan dan tertimpa kontainer. Proses evakuasi pun langsung dilakukan setelah tim SAR menerima laporan kecelakaan tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi mengatakan, pihaknya memberangkatkan satu tim penyelamat (rescue) yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi untuk evakuasi korban terjepit kendaraan. “Untuk dua orang korban yang terjepit kontainer dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Dua korban atas nama Pandri (30 tahun) dan Maryanto (31 tahun) yang merupakan warga Kemalang, Klaten,” jelasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement