Sabtu 19 Oct 2024 15:26 WIB

Ancelotti: Mbappe tidak Terpengaruh Laporan Investigasi di Swedia

Media Swedia melaporkan Mbappe menjadi subjek investigasi atas dugaan pemerkosaan.

Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, Kylian Mbappe tidak terpengaruh oleh laporan media Swedia pekan ini yang mengatakan bahwa kapten timnas Prancis itu menjadi subjek investigasi pemerkosaan. Tim kuasa hukum MbappE menepis laporan tersebut sebagai sesuatu yang keliru.

“Saya tidak memperhatikan spekulasi yang datang dari luar tim. Sang pemain tidak terpengaruh sedikit pun,” kata Ancelotti pada Jumat (18/10/2024).

Baca Juga

Laporan-laporan di media Swedia muncul setelah sang striker mengunjungi Stockholm selama jeda internasional ketika ia tidak dipanggil oleh Prancis karena cedera ringan.

Tanpa mengutip sumber, media Swedia melaporkan Mbappe menjadi subjek investigasi atas dugaan pemerkosaan di sebuah hotel di Stockholm. Perwakilan Mbappe menyebut laporan tersebut “palsu dan tidak bertanggung jawab.”

 

Jaksa Swedia mengeluarkan pernyataan singkat pada hari Selasa yang mengatakan bahwa sebuah pemerkosaan telah dilaporkan kepada polisi, tetapi tidak menyebutkan nama tersangka. Ancelotti membela hak pemainnya untuk bepergian pada hari liburnya.

“Hari-hari istirahat telah diprogramkan untuknya dan dia dapat memilih apa yang ingin dia lakukan,” ujar pelatih asal Italia itu. “Saya pergi ke London selama dua hari dan tidak meminta izin kepada siapa pun.”

Mbappe mengalami cedera paha kiri pada akhir September lalu. Namun ia hanya melewatkan satu pertandingan untuk Madrid, kembali sebagai pemain pengganti dalam kekalahan mengejutkan 1-0 dari Lille di Liga Champions. Mbappe kemudian tampil sebagai starter dalam kemenangan 2-0 atas Villarreal di Liga Spanyol. Dia kemudian absen di jeda internasional.

Mbappe berlatih bersama Madrid pekan ini sebelum Liga Spanyol dimulai kembali. Madrid akan bertanding di Celta Vigo pada Ahad (20/10/2024) dini hari WIB.

“(Mbappe) memanfaatkan waktu istirahat untuk meningkatkan kebugarannya dan memulihkan diri dari cederanya,” ujar Ancelotti. “Dia senang dan siap untuk bermain dan menjadi pemain penting bagi tim. 15 hari ini telah membantu karena dia sekarang adalah pemain yang berbeda dari sebelum istirahat.”

sumber : AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement