Rabu 23 Oct 2024 00:08 WIB

Film My Annoying Brother Versi Indonesia Bakal Jadi Pembuka KIFF 2024

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2024 akan digelar 31 Oktober-4 November.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Cover image Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2024.
Foto: Dok KIFF
Cover image Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film My Annoying Brother versi Indonesia akan menjadi pembuka Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2024. Ini adalah pertama kalinya film Indonesia membuka festival tersebut.

Direktur Korean Culture Center (KCC) Indonesia, Kim Yong-woon, mengatakan My Annoying Brother versi Indonesia sangat cocok menjadi film pembuka KIFF 2024. Film remake dari rumah produksi Likelife Pictures ini dianggap sesuai dengan misi KIFF yang ingin menjembatani budaya Indonesia dan Korea melalui film.

Baca Juga

“KIFF ke-15 ini menjadi spesial karena akan dibuka dengan My Annoying Brother. Ini adalah remake dari film Korea, yang judul bahasa Inggrisnya sama. Tentu ini akan membuat intisari film menjadi lebih dimengerti penonton Indonesia,” kata Kim Yong-woon dalam konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Produser dan penulis naskah My Annoying Brother, Lala Timothy, mengatakan dia merasa sangat senang karena film yang diproduksinya terpilih menjadi pembuka KIFF 2024. Ia pun berharap, film remake ini bisa mendapat sambutan yang baik dari para pencinta film Korea di Indonesia.

“Senang sekali My Annoying Brother dipilih menjadi film pembuka di KIFF, suatu kehormatan bagi kami,” kata Lala.

Meskipun remake dari film Korea, namun Lala memastikan My Annoying Brother versi Indonesia sangat layak ditonton. Pasalnya, ada banyak elemen yang digarap dan dibuat agar bisa lebih relate dengan budaya dan kebiasaan masyarakat Indonesia.

“Misalnya dari setting rumah aja, kita itu pilih rumah yang memang di sekitar rumahnya ada warung gitu, biar terasa Indonesia banget. Terus hubungan antara adik-kakaknya juga disesuaikan juga biar relate dengan banyak orang Indonesia,” kata Lala.

Disutradarai Dinna Jasanti, film remake My Annoying Brother akan menceritakan tentang Kemal (Angga Yunanda), seorang mantan atlet judo yang kini tunanetra dan harus kembali hidup bersama kakaknya, Jaya (Vino G Bastian), seorang narapidana yang akhirnya memanfaatkan kondisi Kemal untuk mengurangi masa tahanannya. Meskipun pada awalnya Kemal menolak, namun suatu momen berharga akhirnya mengembalikan rindu dan tawa kedua abang-adik ini seperti sebelumnya. KIFF 2024 akan hadir secara luring di tiga lokasi yaitu CGV Grand Indonesia (Jakarta), CGV Paris Van Java (Bandung), dan CGV Palembang Town Center (Palembang) mulai 31 Oktober hingga 3 November 2024. Total ada 19 film yang akan hadir di KIFF 2024.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement