Rabu 23 Oct 2024 17:21 WIB

Mudahnya Membuat KTP dan KK di Era Bedas

Pasangan Bedas rencanakan seluruh kantor desa dilengkapi mesin ADM

Calon Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Dr H Dadang Supriatna - Ali Syakieb.
Foto: Istimewa
Calon Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Dr H Dadang Supriatna - Ali Syakieb.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung Dr H Dadang Supriatna – Ali Syakieb menjamin penguatan layanan kependudukan berbasis desa. Pasangan nomor urut 2 dengan slogan Bandung Lebih Bedas itu, akan menambah kemudahan dan kenyamanan masyarakat yang tengah mengurus KTP dan KK di kantor desa.

‘’Kami sudah hadirkan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di separuh kantor desa. Membuat KTP dan KK, cukup di kantor desa,’’ ujar Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna, kepada Republika. Pasangan Bandung Lebih Bedas memastikan, selain lebih dekat, layanan pembuatan KTP dan KK di kantor desa akan semakin mudah dan nyaman.

Tahun depan, tegas dia, seluruh kantor desa akan dilengkapi mesin ADM. Program tersebut, papar Kang DS, sudah masuk dalam rencana aksi Bedas 2024-2029.

Kang DS yang merupakan mantan kepala desa Tegalluar itu menyatakan, pemerintahan desa wajib diperkuat karena merupakan garda terdepan layanan masyarakat. Masyarakat tidak lagi harus datang ke kantor Pemkab Bandung di Kecamatan Soreang, hanya untuk mengurus KTP dan KK.

Pasangan Bandung Lebih Bedas akan terus memperkuat peranan pemerintahan desa guna memaksimalkan layanannya kepada masyarakat. ‘’Insentif aparat desa akan ditambah agar layanan kepada masyarakat kian maksimal,’’ tandasnya.  

 

Berita ini ada dalam video reel di https://www.instagram.com/reel/DBdoDAXCd9m/?igsh=MWtqcnByYXhoamZrYw%3D%3D

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement