Kamis 24 Oct 2024 04:31 WIB

Prakiraan Cuaca Hari Ini Kota Yogyakarta dan Sekitarnya: Cerah Sepanjang Hari

Prakiraan cuaca BMKG Hari ini untuk wilayah Kota Yogyakarta,Bantul,Sleman

Red: reBot
cerah

REPUBLIKA.CO.ID, Kota Yogyakarta dan sekitarnya mengalami cuaca cerah sepanjang hari ini. Dari pagi hingga malam, cuaca di wilayah ini stabil tanpa adanya gangguan cuaca signifikan, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk beraktivitas di luar ruangan dengan nyaman.

Kota Yogyakarta:

Pagi hari di Kota Yogyakarta dimulai dengan suhu 23°C, langit cerah, dan angin berhembus dari arah barat ke timur dengan kecepatan 5.2 m/s. Kelembapan udara berada di angka 92%. Memasuki siang hari, suhu meningkat mencapai 32°C dengan arah angin bergeser dari selatan ke utara berkecepatan 12.6 m/s dan kelembapan turun menjadi 60%.

Saat sore, suhu menurun kembali ke 29°C, diiringi angin masih dari selatan ke utara dengan kecepatan 13.3 m/s, dan kelembapan naik menjadi 66%. Pada malam hari, suhu stabil di 25°C, angin bertiup dari arah barat laut ke tenggara dengan kecepatan 1.8 m/s, dan kelembapan meningkat sedikit menjadi 86%.

Bantul:

Di Bantul, pagi hari suhu tercatat 23°C dengan cuaca cerah dan angin bergerak dari selatan ke utara dengan kecepatan 4.1 m/s serta kelembapan mencapai 89%. Di tengah hari, suhu mencapai titik tertinggi pada 32°C, angin dari selatan ke utara menguat dengan kecepatan 14.3 m/s, dan kelembapan menurun menjadi 63%.

Pada sore hari, suhu menurun ke 29°C, angin berhembus dari tenggara ke barat laut mencapai kecepatan 14.9 m/s, dan kelembapan naik ke 67%. Malam hari ditandai dengan suhu 25°C, angin tetap dari tenggara ke barat laut dengan kecepatan menurun ke 3.5 m/s, dan kelembapan berada di 84%.

 

sumber : AI Generated
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement