Kamis 19 Dec 2024 02:30 WIB

Sambut Hari Ibu, Prudential Latih 5.000 Perempuan tentang Perencanaan Keuangan

Prudential mendukung program OJK Gerakan Nasional Cerdas Keuangan

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi bersama Supermom menghadirkan Kelas ‘Financial Literacy through Project 1MPACT’.
Foto: dok Republika
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi bersama Supermom menghadirkan Kelas ‘Financial Literacy through Project 1MPACT’.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Ibu pada Desember ini, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi bersama Supermom menghadirkan Kelas ‘Financial Literacy through Project 1MPACT’. Kegiatan ini menargetkan 5.000 peserta ibu-ibu dari berbagai wilayah di Indonesia.

Supermom adalah sebuah platform data berbasis AI dengan komunitas digital terbesar di Asia untuk ibu dan wanita. Kegiatan ini terdiri dari empat sesi kelas mulai dari akhir November 2024 hingga awal tahun 2025 yang diadakan secara tatap muka maupun online.

Baca Juga

Mengangkat tema “Ngobrol Santai Keuangan, Dana Darurat, dan Dana Pendidikan untuk Keluarga”, kegiatan ini menekankan pentingnya peran ibu dalam melengkapi diri dengan ilmu dan keahlian perencanaan keuangan untuk masa depan keluarga yang lebih baik. Melalui program ini, peserta juga diberikan pelatihan tentang bagaimana memperoleh penghasilan tambahan bagi kesejahteraan keluarga memanfaatkan platform digital.

Chief Customer & Marketing Prudential Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan ibu merupakan perancang masa depan keuangan keluarga yang berperan menentukan tujuan keuangan, merancang strategi menabung dan berinvestasi, serta membangun keamanan finansial bagi keluarga.

"Komitmen kami untuk terus memberdayakan ibu-ibu di Indonesia melalui pengetahuan dan pelatihan terkait perencanaan keuangan keluarga, mulai dari mengelola keuangan sehari-hari, pentingnya dana darurat, dana pendidikan, asuransi, hingga investasi," katanya melalui keterangan pers, Rabu (18/12/2024).

Ini sejalan dengan kehadiran Prudential di Indonesia yang terus memperkuat komitmennya menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi kini dan nanti. Prudential juga mendukung program GENCARKAN (Gerakan Nasional Cerdas Keuangan) dari OJK guna meningkatkan literasi keuangan dan asuransi secara merata di Indonesia bagi perempuan, termasuk para ibu.

Pada tahun ini, Prudential Indonesia telah menjangkau lebih dari 550 ibu di berbagai wilayah di Indonesia dan secara keseluruhan telah menjangkau lebih dari 260.000 peserta baik perempuan, ibu, anak muda, guru, UMKM, dan komunitas disabilitas.

Dewa Ayu Laksmi, Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia menyatakan inisiatif dari Prudential Indonesia bekerja sama dengan Supermom ini sangat baik untuk meningkatkan pemahaman para ibu mengenai pengelolaan keuangan yang baik, sehingga mereka mampu memulai usaha, membangun UMKM, atau bekerja dari rumah sehingga memiliki penghasilan sendiri.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement