Jumat 13 Nov 2015 10:54 WIB

Grab Taxi Tambahkan Fitur 'Nebeng'

aplikasi grab taxi di Andoid.
Foto: Republika/dwi
aplikasi grab taxi di Andoid.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Aplikasi GrabTaxi kini menyediakan fitur baru. Dengan GrabHitch, kini siapapun yang memiliki mobil dapat menaikan penumpang untuk menutup ongkos transportasi dan bertemu orang-orang baru dengan minat yang sama. Dilansir dari Antara, GrabHitch adalah sebuah solusi transportasi efektif bagi masyarakat perkotaan dengan tingkat harga antara taksi dan transportasi massal, seperti kereta dan bis.

GrabHitch dapat menjadi pilihan bagi para penumpang yang menginginkan layanan transportasi door-to-door dengan harga yang terjangkau. Pengemudi dapat berbagi kendaraan mereka dengan para penumpang yang memiliki tujuan sama untuk menutup biaya perjalanan mereka.

Sementara, layanan ini baru ada di Singapura. GrabHitch akan mencocokan pengemudi dan penumpang yang melewati rute dan dengan tujuan yang sama. Pengemudi dapat menutup ongkos bensin mereka, sedangkan penumpang hanya membayar separuh dari ongkos taksi tanpa mengorbankan kenyamanan dan waktu mereka. Untuk membangun komunitas ridesharing yang terhubung di Singapura, para pengemudi dan penumpang GrabHitch terlebih dahulu mendaftarkan diri mereka via Facebook untuk menggunakan layanan ini.

Hal ini memungkinkan mereka melihat profil masing-masing dan mengetahui kalau mereka memiliki teman yang sama. Selain itu, kedua pihak juga dapat membangun kesepakatan untuk melakukan perjalanan hanya dengan penumpang berjenis kelamin yang sama.

Calon pengemudi GrabHitch wajib menunjukan berkas-berkas terkait terlebih dahulu seperti SIM, registrasi kendaraan bermotor, dan asuransi. Selain itu, mereka akan melalui pemeriksaan pelanggaran lalu lintas besar lebih lanjut guna menjamin keselamatan penumpang. Seluruh pengemudi dan penumpang akan diverivikasi secara berkelanjutan oleh sistem feedback Grab Taxi.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement