REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi perencanaan keuangan digital Halofina dan Rumah Zakat meluncurkan kampanye Gerakan Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita. Penandatangan nota kesepahaman bisnis berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, pada Kamis (6/2).
Kolaborasi yang terjalin antara Halofina dengan Rumah Zakat berupa integrasi fitur perencanaan keuangan. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Halofina yang nantinya dapat diakses pada fitur Digital Islamic Style (DIS) Rumah Zakat.
"Kami ingin terus mengembangkan aplikasi Halofina agar dapat memberikan manfaat seluas-luasnya dengan memudahkan masyarakat Muslim di Indonesia untuk mengatur finansial secara syariah," kata CEO dan Co-Founder Halofina, Adjie Wicaksana.
Platform manajemen finansial Halofina bertujuan membantu pengguna mengelola keuangan pribadi dan merencanakan tujuan finansial. Pengguna akan mendapatkan rekomendasi strategi investasi, serta terhubung dengan berbagai produk investasi.
CEO Rumah Zakat Nur Efendi menuturkan, sangat pas jika perusahaan berbasis investasi disandingkan dengan kewajiban berzakat. Hal itu dinilainya akan sekaligus memberikan pemahaman investasi yang utuh di dunia dan akhirat melalui zakat, infaq, dan sedekah.
"Dengan integrasi fitur perencanaan keuangan Halofina yang nanti dapat diakses pada fitur Digital Islamic Style (DIS) Rumah Zakat, kami harap dapat membantu dalam meningkatkan literasi keuangan untuk user Rumah Zakat," kata Nur Efendi lewat pernyataan resminya.
Halofina dan Rumah Zakat berharap kolaborasi itu menjadi momentum yang baik terkait peningkatan literasi dan inklusi keuangan, khususnya bagi Muslim kalangan milenial. Dengan begitu, kesadaran terhadap ekonomi syariah pun bisa semakin bertumbuh.