Selasa 28 Jun 2011 16:39 WIB

IDC: Hitachi Kuasai Pangsa Pasar Storage Disk Eksternal di Indonesia

Red: taufik rachman
Hitaci Virtual Storage Platform
Hitaci Virtual Storage Platform

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hitachi Data Systems Corporation memimpin pasar storage disk eksternal di Indonesa selama kuartal pertama tahun kalender 2011, dengan pangsa pasar 34,1 persen.

Berdasar laporan IDC dalam Asia/Pacific Quarterly Disk Storage Systems Tracker, Q1 2011, Juni 2011 Hitachi Data Systems Indonesia juga berada dalam jajaran kinerja terbaik di pasar  storage disk eksternal di Asia Pasifik. Di Indonesia, selama kuartal pertama 2011, Hitachi Data Systems menempati posisi puncak di pasar storage disk eksternal setelah meraih pangsa pasar 34,1 persen (berdasarkan pendapatan).

“Terimakasih kepada seluruh pelanggan, mitra saluran penjualan, mitra bisnis dan mitra aliansi teknologi kami yang telah mendorong adopsi solusi terdepan kami sehingga mengukuhkan Hitachi Data Systems sebagai perusahaan penyedia solusi virtualisasi storage nomor satu di Indonesia dan di kawasan ini,” kata Terrance Maximus Tangit, Managing Director, Hitachi Data Systems Indonesia dan ASEAN Emerging Markets, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (28/6).

Ia menyebutkan bahwa kepemimpinan di pasar storage disk eksternal adalah salah satu pendorong utama bisnis Hitachi Data Systems di Indonesia selama kuartal pertama 2011, yang didukung oleh adopsi pasar yang semakin tinggi terhadap Hitachi Virtual Storage Platform (VSP).