Kamis 26 Mar 2015 07:44 WIB

SHARP Adakan Prosmiling di Desa Terpencil

Brand Strategy Group Senior General Manager SEID Masahito Matsumura di acara Prosimiling
Foto: seid
Brand Strategy Group Senior General Manager SEID Masahito Matsumura di acara Prosimiling

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) bertepatan dengan Hari Tuberkulosis Dunia.

SHARP bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat), menggelar kegiatan CSR bertajuk Program Kesehatan Masyarakat Keliling (ProSmiling).

Mereka membuka posko pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Wangun 2, RT 01-03/RW 015, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini adalah wujud kepedulian SHARP terhadap kesehatan masyarakat di Bogor, di mana salah satu cabang dan layanan servis kami beroperasi,” ujar Brand Strategy Group Senior General Manager SEID Masahito Matsumura, dalam rilisnya, Kamis (26/3).

SHARP dan PKPU pun mengunjungi Kampung Wangun 2 yang merupakan salah satu desa terpencil di Kecamatan Babakan Madang, Selasa (24/3) lalu.

Kegiatan ProSmiling ini menyasar beberapa fokus pelayanan, yaitu pemeriksaan kesehatan umum, layanan cek kesehatan dasar meliputi tes gula darah, asam urat dan kolesterol, serta pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita, termasuk pemberian obat-obatan dan vitamin, pemeriksaan status gizi, juga pemberian makanan tambahan.

Selain itu, digelar pula penyuluhan kesehatan bagi para ibu dan demo masak makanan berkomposisi gizi seimbang. Tak kurang dari 300 orang warga desa memanfaatkan kegiatan ini untuk memeriksakan kesehatan diri serta balita mereka.

 

Manager CSR PKPU Aan Suherlan mengapresiasi SHARP yang peduli meningkatkan standar kesehatan masyarakat Indonesia.

“PKPU selalu merasa bangga mampu mendukung satu dari sedikit sekali korporasi dunia yang memiliki visi dan itikad sangat kokoh dalam pengembangan masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, SEID telah melakukan kegiatan ini pemeriksaan kesehatan ProSmiling di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kedepan, SEID berharap dapat mengembangkan lagi program-program berbasis pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan kehidupan yang lebih berkualitas di wilayah sasaran.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement