Ahad 10 Mar 2013 08:33 WIB

Samsung dan Apple Juga Kembangkan Teknologi 'Wireless Charging'

Samsung Galaxy S 3. (Ilustrasi)
Foto: jeruknipis
Samsung Galaxy S 3. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, -- Seolah tak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya, Samsung dan Apple akan segera mengembangkan teknologi wireless charging, sebuah teknologi yang sudah diterapkan oleh beberapa perangkat keluaran HTC, Nokia, dan LG.

Menurut kabar yang dirlis oleh Phone Arena, Samsung akan menggunakan ‘Qi Wireless Technology’ yang dibangun oleh Wireless Power Consortium untuk perangkat Android terbarunya nanti. Beberapa pihak memprediksi bahwa Galaxy S IV yang akan dirilis di New York City dalam waktu dekat, telah dilengkapi oleh teknologi ini.

Berbeda dengan Samsung, Apple tampaknya akan membangun sendiri teknologi wireless charging. Bukan hal yang aneh, karena Apple adalah sebuah perusahaan yang akan selalu membuat inovasi dari dalam perusahaannya sendiri. Namun hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai hal-hal teknis dari penerapan teknologi ini.

Bila teknologi wireless charging bisa diadopsi oleh semua pabrikan smartphone, maka pengguna akan mendapatkan banyak kemudahan dalam menggunakan perangkat-perangkat smartphone yang saat ini beredar di pasaran.

sumber : jeruknipis
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement