Kamis 05 Sep 2013 13:51 WIB

Sony Umumkan Xperia Z1, Smartphone Berkamera 20,7 MP

Sony Xperia Z1
Foto: sony
Sony Xperia Z1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony Mobile Communications hari ini resmi memperkenalkan smartphone android terbarunya Xperia Z1. Ponsel anti-air yang dipersenjatai kamera 20,7 megapiksel ini bakal diluncurkan secara global mulai September 2013.

“Xperia Z1 mewakili tonggak pencapaian yang sangat penting bagi Sony dalam usaha berkelanjutan kami untuk mengantarkan pengalaman tak terlupakan bagi konsumen kami,” ujar Kunimasa Suzuki, President & CEO Sony Mobile Communications dalam siaran pers tertulis yang diterima ROL, Kamis (5/9).

“Kami tidak hanya membawa kekuatan Sony ke dalam smartphone dan dalam kolaborasi erat dengan partner kami, namun juga menciptakan sebuah standar baru bagi smartphone premium.”

Smartphone dengan layar 5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel ini memang menjagokan kamera sebagai fitur andalannya.

Ia disebut mengusung sejumlah fitur canggih yang dikembangkan di kamera digital saku pabrikan Sony. Di antaranya, lensa 'G Lens' dengan wide angle 27mm dan aperture F2.0, sensor gambar CMOS Exmor RS untuk ponsel tipe 1/2.3 custom made yang besar dengan resolusi 20.7MP dan mesin pemroses gambar BIONZ untuk ponsel.

Sony mengklaim Xperia Z1 dapat menangkap gambar memukau, tajam dan cemerlang bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Shutter speed tinggi dan 3x clear image zoom juga mencegah gambar menjadi buram dan memungkinkan pengambilan gambar dari kejauhan.

Di sektor dapur pacu, ponsel cerdas yang sebelumnya dikenal dengan kode nama Honami ini didukung prosesor quad core 2.2GHz Qualcomm® Snapdragon™ 800 dengan kecepatan 2,2 GHz, RAM 2 GB, GPU Adreno 33. Media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB dan dapat diperluas hingga 64 GB dengan menggunakan kartu microSD .

Xperia Z1 berjalan dalam sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Sony belum mengumumkan berapa harga yang dibanderol untuk produk anyarnya tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement