Rabu 03 Sep 2014 10:42 WIB

Layar Berlapis Kristal Safir untuk Seri Termahal iPhone?

Rep: C69/ Red: Julkifli Marbun
iPhone (ilustrasi)
Foto: Techradar
iPhone (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dikabarkan akan melauncing produk iPhone terbarunya pada 9 September mendatang.

Seperti kabar yang sudah banyak beredar, iPhone kini mengeluarkan ponsel berlayar kristal safir. Namun seperti yang diberitakan Ubergizmo.com, layar safir untuk iPhone 6, kabarnya hanya akan diperuntukan bagi seri 64GB. Kelebihan ini diperuntukan bagi versi 'super premium' dari iPhone 6 4,7 inci dan iPhone 6L 5,5 inci.

Menurut Gene Munster, seorang analis dari Piper Jaffray, rumor 64GB iPhone 6 berlayar safir ini sengaja digemborkan untuk melihat respon. Respon awal ini dilihat sebelum memutuskan apakah seluruh ponsel baru iPhone  harus berlayar safir dalam dua tahun ke depan.

Teknologi ini sendiri diklaim anti gores dan hancur. Dikabarkan layar baru ini terbukti lebih kuat dari teknologi Gorilla Glass yang sampai saat ini digunakan oleh iPhone.

Perlu dicatat, telah banyak rumor mengenai teknologi baru dari iPhone ini. Beberapa mengatakan, model safir baru akan keluar 2015 mendatang.

Berdasarkan prediksi yang dikeluarkan Jaffray, pengguna iPhone 6 berlayar safir bisa saja mencapai hingga 30 persen dari semua unit iPhone 6 yang terjual. Namun, laporan khusus ini tidak berbicara apakah model 64GB ini akan menjadi seri iPhone 6 atau iPhone 6L.

Sementara prediksi terus mengalir, pihak Apple sendiri belum memberikan konfirmasi resmi soal peluncuran iPhone generasi terbarunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement