Rabu 24 Sep 2014 11:50 WIB

iPhone 6 Plus Gampang Bengkok?

Red: Yudha Manggala P Putra
iPhone 6 Plus mudah bengkok?
Foto: Bussinesinsider
iPhone 6 Plus mudah bengkok?

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Ada kabar mengejutkan soal smartphone terbaru Apple, iPhone 6 Plus. Seperti dilansir situs forum online MacRumors, ponsel cerdas berlayar 5,5 inci ini diduga mudah bengkok jika ditaruh di kantong celana jins dalam waktu lama.

Laporan MacRumors berdasarkan pengakuan dari dua anggota di forum mereka. Anggota pertama bernama Hanzoh mengaku iPhone 6 Plus membengkok setelah di taruh di kantong depan celananya selama 18 jam. Selama rentang waktu tersebut, ia bercerita sempat menyetir mobil ke sebuah acara pernikahan, berdansa, dan duduk beberapa saat.

Sementara anggota lain, DevinPicher, menyebut kejadian serupa terjadi pada perangkat milik sahabatnya. Dan hampir mirip dengan Hanzoh, iPhone 6 Plus itu bengkok setelah ditaruh dalam celana dan dibawa berkendara beberapa saat. Keduanya pun memosting gambar yang memperlihatkan fisik melengkung smartphone anyar tersebut sebagai bukti.

Masalah seperti ini ternyata bukan yang pertama terjadi pada produk Apple. Menurut MacRumors beberapa anggota forum juga pernah melaporkan kasus serupa terjadi pada iPhone 5 dan iPhone 5s. Keduanya dilaporkan sudah menerima barang pengganti dari Apple dan operator yang menjual perangkat itu.