Sabtu 09 Apr 2016 13:03 WIB

Ssst... Huawei P9 dan P9 Plus Bocorkan Kelebihan Fitur

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Huawei P9 dan P9 Plus
Foto: Google
Huawei P9 dan P9 Plus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huawei P9 dan P9 Plus telah sedikit demi sedikit menampilkan kebocoran fitur yang dimilikinya mulai Oktober tahun lalu. 6 April kemarin, ditetapkan ponsel ini resmi rilis di pasaran.

Lalu apa saja keunggulan ponsel besutan Huawei ini? Dilansir laman Phone Arena Jumat (8/4) P9 dan P9 plus memiliki layar LCD 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920, ditenagai dengan Kirin 955 SoC, yang berisi empat core Cortex-A72 dan empat core Cortex-A53.

Sebelumnya juga telah dijanjikan Huawei bakal pasang kamera Leica dan saat peresmiannya benar terbukti dengan dual kamera setup 12 MP mencakup satu kamera yang mengambil gambar warna, sedangkan kamera satunya berfokus pada monokrom.

Kamera dirancang untuk merasakan kondisi pencahayaan untuk gambar yang lebih akurat, dan untuk memotret foto hitam putih. Keduanya menggunakan Leica optik. Kedua kamera belakang memiliki ukuran pixel 1,25-mikron dan lebar F/ 2.2 aperture. Sedangkan kamera depan 8 MP.

Telepon pintar ini juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan 32 GB dengan spesifikasi 4 GB RAM, hingga ruang kapasitas 64 GB. Selain itu, keunggulan lain ponsel ini dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari di bagian belakang.

Ponsel ini akan tersedia dalam varian warna Ceramic White, Haze Gold, Rose Gold, Titanium Silver, Mystic Silver dan Prestige Gold.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement