Rabu 03 Dec 2014 07:26 WIB

Indosat Bentuk Satgas untuk Era Koneksi M2M

Pekerja melakukan pemeriksaan pada antena di areal Satelit Bumi Indosat Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (8/8). (Republika/Prayogi)
Foto: Republika/Prayogi
Pekerja melakukan pemeriksaan pada antena di areal Satelit Bumi Indosat Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (8/8). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Indosat bersama aliansi mobile network terbesar di Asia, Conexus Mobile, membentuk Task Force (satuan tugas) yang menjamin penyediaan layanan machine to machine (M2M) di negara-negara anggota Conexus.

“Tujuannya untuk meningkatkan kebutuhan layanan M2M bagi perusahaan multinasional melalui studi kelayakan dalam optimalisasi biaya, potensi pasar lokal dan regional, utilisasi yang lebih baik, dan solusi tanpa batas dengan dukungan teknologi device dan aplikasi serta integrasi konektivitas,” ungkap Director and Chief Wholesale and Enterprise Indosat Fadzri Sentosa, Rabu (3/12).

Satgas tersebut, ujarnya, mengarahkan operator telekomunikasi anggota Conexus membentuk aliansi menyambut era in-market dan out-market M2M. Saat itu, mesin-mesin yang terkoneksi yang bergerak lintas negara dapat terus terhubung secara efisien.

Task Force M2M Conexus juga merupakan wadah  berbagi pengetahuan tentang M2M, mengeksplorasi lebih lanjut peluang bisnis M2M di operator telekomunikasi anggota serta barometer untuk pengembangan M2M saat ini dan yang akan datang. 

“Kami berharap sinergi ini dan ditambah dengan layanan baru yang diluncurkan, yaitu MyApps, WAN Optimizer dan M2M Platform, para pelanggan bisnis Indosat dan Lintasarta dapat terus meningkatkan dan mengembangkan bisnisnya,”jelas Fadzri.

 

M2M Platform, berupa platform layanan M2M terintegrasi yang dapat mengelola seluruh perangkat/mesin atau aset dalam satu sistem aplikasi. MyApps, WAN Optimizer dan M2M Platform akan memberikan kemudahan pengoperasian, percepatan implementasi, dan kontrol penuh oleh pelanggan.

Setelah integrasi framework terbangun di antara negara anggota Conexus Mobile, layanan M2M akan segera beroperasi di Indonesia, Jepang, Hongkong, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam dengan efisiensi yang lebih besar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement