Kamis 22 Sep 2016 06:10 WIB

Memaksimalkan Pemasaran Produk di Era Digital

Rep: Retno Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Digital marketing atau pemasaran digital. Ilustrasi
Foto: opencolleges.edu
Digital marketing atau pemasaran digital. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pergeseran menuju dunia digital telah mempengaruhi segala aspek kehidupan masyarakat. Termasuk, tren pemasaran saat ini mulai beralih kepada media digital atau kini lebih dikenal dengan digital marketing.

Penulis, Reviewer, dan Pengamat teknologi Lucky Sebastian mengatakan perusahaan-perusahaan di Indonesia saat ini yang utamanya membidangi produk-produk teknologi sudah mulai memanfaatkan media sosial, website, dan e-commerce untuk memperkenalkan dan menawarkan produk mereka kepada konsumen.

Digital marketing ini memudahkan interaksi antara produsen, perantara pasar, dan konsumen sehingga dapat membantu pemasaran produk dari perusahaan. “Digital marketing di Indonesia sudah mulai dikembangkan. Dulu orang-orang masih mengandalkan media yang sifatnya elektronik,” kata Lucky kepada Republika.co.id, Rabu (21/9).

Perusahaan bahkan menyisihkan dana yang biasanya digunakan untuk media elektronik maupun cetak untuk dialokasikan ke pemasaran melalui kampanye digital. Menurutnya, digital marketing kini merupakan strategi pemasaran yang prospektif karena para calon pelanggan potensial mulai membeli produk melalui internet. Setiap perusahaan baik besar atau kecil akan merasakan manfaat dari strategi digital marketing ini.