Rabu 23 Mar 2011 20:41 WIB

YesTV Tawarkan Diskon 50 Persen untuk Pelanggan Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomvision menawarkan diskon langganan Yes TV hingga 50 persen kepada para pelanggan Telkomsel.

Diskon hingga 50 persen merupakan program sinergi antara Telkomvision dengan Telkomsel. Kerja sama dua anak perusahaan PT Telkom Indonesia ini, ditandatangani di Jakarta, Rabu oleh Dirut TelkomVision Elvizar KH dan Direktur Keuangan Telkomsel Triwahyusari.

Diskon 50 persen disebut Elvizar merupakan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel dengan kriteria tertentu. ''Ada sekitar 6 juta pelanggan Telkomsel yang masuk dalam kriteria ini,'' kata Elvizar.

Dari program ini, diharapkan bisa menggaet sekitar 2 hingga 3 persen. Bila sasaran ini tercapai, Yes TV akan menggaet sekitar 120 ribu pelanggan baru. Saat ini pelanggan Yes TV tercatat sekitar 500 ribu.

Senada dengan Elvizar, VP Marketing Product Telkomsel, Lindayati Haryono mengemukakan bahwa program diskon 50 persen merupakan upaya memberikan nilai tambah kepada pelanggan Telkomsel. ''Dengan program ini, pelanggan bisa menikmati manfaat lain diluar telepon, SMS atau internet,'' kata Linda.

Dengan diskon hingga 50 persen, pelanggan Telkomsel akan mendapatkan benefit senilai Rp 825 ribu. ''Karena untuk langganan paket Emas selama enam bulan, mereka cukup membayar tiga bulan saja,'' ujar Linda. Biaya langganan paket emas Yes TV Rp 275 ribu. Benefit lebih banyak akan diperoleh apabila pelanggan Telkomsel berlangganan selama 12 bulan.

Tentang program itu sendiri, apakah ada semacam subsidi silang antara Telkomsel dengan Telkomvision atau sebaliknya, Linda menyatakan bahwa program yang dikembangkan adalah program loyalti. ''Kami sama-sama anak perusahaan Telkom Indonesia, tak ada istilah subsidi silang disini. Prinsipnya mutual benefit, agar kami bisa sama sama tumbuh,'' kata Linda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement