Kamis 16 Aug 2012 14:45 WIB

XL Operasikan 89 Posko di Jalur Utama Mudik Lampung-Jawa

 Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi dan Direktur Keuangan XL - Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin menyapa salah satu pemudik.
Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi dan Direktur Keuangan XL - Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin menyapa salah satu pemudik.

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA--XL secara resmi mengoperasikan posko mudik di 89 titik jalur utama mudik. Posko Mudik berada di berbagai tempat strategis yang mudah dijangkau pemudik, seperti antara lain tempat wisata, tempat ibadah, terminal bus antarkota, stasiun kereta, rumah makan, dan pelabuhan penyeberangan

Melalui program “XL Super Xensasi Zona Mudik”, dioperasikan dua pokso mudik di wilayah Lampung Tengah, tujuh titik di wilayah Jabodetabek, serta lebih dari 80 titik posko mudik yang mencakup area Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY.

Posko Mudik XL menyediakan berbagai layanan XL seperti antara lain voucher isi ulang, kartu perdana Xensasi, paket internet dan juga paket bundling ponsel. Selain itu, di posko pemudik juga akan bisa mendapatkan charger HP gratis dan telepon umum gratis

XL juga menggelar mudik bareng untuk para mitra penjual pulsa se-Jabodetabe. Sebanyak 1.000 orang akan mengikuti program ini yang akan diangkut bus, kendaraan pribadi , dan kereta yang terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, rombongan pemudik diberangkatkan pada hari Senin, 13 Agustus 2012.

Sedangkan rombongan pemudik yang menggunakan bus dan kendaraan pribadi dilepas oleh jajaran manajemen XL, diantaranya Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, Direktur Marketing XL Joy Wahjudi, dan Direktur Keuangan XL Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin dari Senayan, Jakarta.

Mohamed Adlan mengatakan bahwa pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Lebaran dan bersilaturahmi dengan orang tua, saudara, dan kerabat merupakan tradisi yang baik dan harus dipelihara. ''Setiap tahun XL menfasilitasi teman-teman pengecer untuk pulang kampung,'' katanya.

Program ini sekaligus salah satu bentuk apresiasi XL kepada teman-teman mitra penjual pulsa yang selama ini telah membantu menyediakan layanan XL bagi pelanggan. Kami berharap bisa terus menyelenggarakan program ini dan semakin banyak teman-teman pengecer XL yang bisa kami bantu.”

Selain transportasi, XL juga menyediakan uang saku serta bingkisan, untuk meneruskan perjalanan pemudik sampai rumah. Semua peserta mudik juga diasuransikan untuk menjamin  keselamatan mereka hingga tujuan.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan, setiap bus dilengkapi dengan perangkat pelacak khusus yang dinamakan Smart Tracker. Dengan alat ini pihak XL selaku penyelenggara program dan pemilik bus dapat memperoleh informasi tentang pergerakan bus dan bisa selalu memantau keberadaan rombongan pemudik.

Selain itu, Smart Tracker juga akan sangat berguna untuk memantau kondisi jalan sehingga kemungkinan terjebak kemacetan di jalan bisa diminimalisasi sekaligus untuk memastikan para peserta Xensasi Mudik Bareng selamat sampai tujuan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement