Sabtu 26 May 2012 22:47 WIB

PSM Makassar Bungkam Persiraja 3-0

Red: Heri Ruslan
sejumlah pemain PSM Makassar meluapkan kegembiraan usai mencetak gol.
sejumlah pemain PSM Makassar meluapkan kegembiraan usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tuan rumah PSM Makassar berhasil merebut poin penuh saat mengalahkan tamunya Persiraja Banda Aceh 3-0 dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sabtu malam.

Gol pertama PSM dicetak pemain asingnya Ilija Spasojevic melalui titik putih pada menit ke-23. Sedangkan dua gol lainnya melalui M Rahmat masing-masing pada menit 71 dan babak perpanjangan waktu.

Kemenangan telak atas Persiraja tidak hanya sebagai balasan kekalahan PSM diputaran pertama namun juga mendongkrak posisi tim Juku Eja ke peringkat dua menggeser Persibo Bojonegoro dengan 30 poin.

Bermain dihadapan publik sendiri membuat PSM langsung mengambil inisiatif penyerangan. Sayang permainan disiplin yang diterapkan tim Persiraja membuat beberapa serangan berhasil digagalkan.

Baru pada menit ke-23, PSM akhirnya mampu unggul lewat tendangan penalti Ilija Spasojevic. Wasit memberikan hadiah penalti setelah pemain belakang Persiraja dinilai melakukan pelanggaran terhadap Ilija di kotak terlarang.

Unggul 1-0 membuat PSM semakin bersemangat. Sebaliknya, tim tamu yang juga mengincar poin di Makassar juga tidak mau menyerah dengan sesekali melakukan serangan balik cepat.

"Suhu" pertandingan yang sedikit memanas akhirnya memakan korban. Penyerang andalan PSM Ilija Spasojevic dan pemain Persiraja Abdoulaye Djibril terpaksa keluar lebih cepat setelah mendapat kartu merah. Wasit memberikan kartu merah bagi kedua pemain karena dinilai sebagai pemicu keributan.

Bermain dengan 10 pemain tidak membuat permainan kedua tim berkurang. Namun hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan skor tetap tidak berubah 1-0 untuk keunggulan PSM.

Setelah turun minum, anak asuhan Petar Segrt semakin agresif melancarkan serangan. Keputusan tersebut berbuah manis dengan lahirnya gol kedua yang dicetak M Rahmat.

Gol pertama Rahmat di menit ke-71 berawal dari umpan matang Hendra yang diteruskan dengan sundulan yang gagal dijangkau penjaga gawang Persiraja. M Rahmat kembali menunjukkan "tajinya" setelah mencetak gol kedua di menit ke-92.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement