Selasa 19 Aug 2014 17:00 WIB

BTN Evaluasi Kinerja Indra Sjafri

Red:
Hanya tiga pemain keturunan yang bisa dipanggil BTN PSSI.
Hanya tiga pemain keturunan yang bisa dipanggil BTN PSSI.

JAKARTA-- Penampilan buruk timnas U-19 dalam ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2014 memunculkan spekulasi terkait posisi Indra Sjafri. Pekan ini, pelatih asal Sumatra Barat tersebut pun bakal disidang dalam forum evaluasi yang disiapkan Badan Tim Nasional (BTN) melalui tim High Performance Unit (HPU).

Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin mengatakan, evaluasi itu akan digelar pada Kamis (21/8) di Jakarta. BTN menghadirkan panelis dari berbagai unsur mulai dari Komite Teknik PSSI, mantan pelatih timnas, hingga pelatih klub.

"Direktur HPU BTN, saudara Demis Djamaoedin, sudah menyiapkan forum evaluasi yang memang ditugaskan oleh Ketua BTN, kata Sefdin melalui rilis kepada wartawan. Sefdin menambahkan, hasil evaluasi dan rekomendasi dari tim panelis kemudian akan diserahkan kepada Ketua BTN La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk ditindaklanjuti.

Kendati begitu, Sefdin tidak menyebut apakah evaluasi ini nantinya bisa memengaruhi posisi Indra Sjafri. "Apa pun rekomendasinya, yang pasti semua akan bermuara bagaimana evaluasi tersebut bisa memberi sisi positif bagi tim Garuda Jaya, yang ditargetkan untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru. Tentu untuk itu, kita harus memperoleh hasil yang memuaskan di AFC U-19 Championship di Myanmar, Oktober nanti," kata Sefdin.

Rumor pemecatan Indra menguak setelah buruknya penampilan skuat Garuda Jaya dalam ajang HBT 2014. Evan Dimas dkk harus tersingkir pada fase grup usai meraih hasil imbang tanpa gol melawan Malaysia U-21 dan tiga kekalahan beruntun melawan Brunei Darussalam U-21 (1-3),  Vietnam U-19 (1-3), dan Kamboja U-21 (1-2). Kemenangan 6-0 atas Singapura pada laga terakhir Grup B menjadi tak berarti.

rep:satria kartika yudha ed: israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement