Selasa 02 Feb 2016 17:06 WIB

Ford Absen Ikut GIIAS 2016

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ford RS warna biru
Foto: Carscoop
Ford RS warna biru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 34 merek akan ikut serta dalam pameran otomotif resmi berskala internasional Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016. Pameran tahunan ini akan dilaksanakan pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD, Tangerang.

Pada 2016 sebanyak 34 merek kendaraan dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang terdiri dari 26 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedez-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Wuling dan delapan merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck, sudah menyatakan kesiapan untuk mendukung pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara. Ford Motor Indonesia (FMI) menyatakan tidak ikut berpartisipasi dalam Auto Show 2016.

Ketua penyelenggaraan GIIAS 2016, Johnny Darmawan mengungkapkan, pameran otomotif ini menjadi pilihan utama para ATPM untuk memamerkan produk dan teknologi barunya. GIIAS juga dianggap sebagai pameran otomotif yang paling ditunggu penggemar otomotif untuk mendapatkan pengalaman dari sisi produk, teknologi dan hiburannya.

Jhonny mengungkapkan, target penjualan sebelumnya sebesar Rp 5,4 triliun, sedangkan pada tahun ini akan menjadi Rp 5,7 triliun. Kenaikan tersebut dapat terjadi dengan hadirnya model baru dan teknologi kekinian yang ditawarkan kepada konsumen

baca juga: Bos Ford Gabung IBM Kembangkan Industri Otomotif Masa Depan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement