Rabu 17 Feb 2016 13:01 WIB

7 Permainan 'Jadul' yang Bisa Senangkan Anak

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Anak bermain
Foto: pixabay
Anak bermain

REPUBLIKA.CO.ID, Sebenarnya, keterlibatan teknologi tak selalu perlu dalam kegiatan bermain anak. Berikut daftar kegiatan menyenangkan yang biasa dilakukan anak-anak sejak dahulu dan mungkin bisa Anda tularkan kembali jika kebetulan anak Anda adalah generasi gadget.

Berimajinasi

Anak-anak suka berimajinasi menjadi apapun yang mereka inginkan. Jadi putri, bajak laut, dokter, manusia super, apa saja. Anda bisa menyiapkan bahan-bahan sederhana seperti karton, kardus, cat, dan hiasan lain, agar mereka bisa membuat kostum sendiri dan bersenang-senang. Ini adalah cara yang bagus untuk mengasah kreativitas anak, baik dilakukan sendiri maupun berkelompok.

Berjualan limun

Permainan berjualan limun di halaman rumah (atau menjual hal sederhana lain) bisa mengajarkan anak-anak bagaimana menjadi pengusaha. Secara tidak langsung, ia belajar tentang ketekunan, kesabaran, berhitung, pemasaran, dan bagaimana berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu, uang yang diperoleh dapat digunakan untuk mengajarkan mereka nilai uang atau disumbangkan untuk tujuan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement