Sabtu 05 Nov 2016 20:36 WIB

Persija Ditahan Imbang Persib 0-0

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Persija vs Persib
Foto: Indonesiansc.com
Persija vs Persib

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Untuk kali keempat secara berurutan, duel Persija Jakarta kontra Persib Bandung berakhir tanpa gol. Skor 0-0 menjadi hasil akhir saat kedua tim berhadapan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11).

Pada pertemuan pertama ISC A di Bandung, skor imbang 0-0. Begitu pula dalam dua pertemuan terakhir kedua tim pada Liga Super Indonesia (ISL) yang berujung skor yang sama.

Tambahan satu angka tak membuat posisi kedua tim beranjak dari klasemen sementara ISC A. Persib menempati posisi 10 dengan nilai 38 dari 26 laga. Sementara Persija menempati peringkat ke-14 dari 27 pertandingan dengan nilai 27.

Sejak awal kedua tim menunjukkan intensitas tinggi. Persib langsung mendapatkan peluang pada babak pertama saat Samsul Arif tinggal berhadapan dengan Daryono. Namun penyerang Persib ini gagal menaklukkan Daryono.

Menit ketiga, Persib mendapatkan tendangan bebas setelah Samsul dijatuhkan. Namun sepakan Marcos membuat peluang Maung Bandung terbuang percuma.

Giliran Persija mengawali serangan berbahaya pada menit ketujuh. Ade Jantra yang melepas umpan ke depan. Bola langsung disambut tendangan voli Rodrigo Tosi namun sayang masih meluncur deras ke atas mistar gawang M Natshir.

Hingga 15 menit pertama, Persija gantian mendominasi jalanya pertandingan. Pemain tengah asal Korea Selatan Hong Song-hak tampil menjadi motor serangan Macan Kemayoran. Percoban pertamanya dilakukan melalui tendangan bebas namun sayang arah bola masih berada tipis di mistar gawang.

Persib mulai mengembangkan permainan di sepertiga waktu babak pertama, peluang hadir pada menit ke-43 Sergio Van Djik nyaris merobek jala penjaga gawang Persija Daryono, sayang mistar gawang masih menjadi penghalang bagi Persib.

Peluang terakhir didapat oleh Samsul yang hanya berhadapan satu lawan satu dengan Daryono sayang lagi-lagi Persib tidak bisa memanfaatkan kesempatan emas, bola tersebut masih mengarah ke tengah sehingga masih bisa diblok Daryono.

Jual beli serangan kembali terjadi pada babak kedua. Tidak sampai satu menit, penyerang Persija Pacho Kenmogne mendapatkan peluang emas setelah menang duel dengan bek Persib Diego Ferreira. Akan tetapi tembakanya di kotak penalti masih mengarah tipis di sisi kiri.

Pada awal babak kedua Persija menggempur hebat pertahanan Persib. Beberapa kali peluang emas nyaris merobek jala Maung Bandung.

Memasuki menit ke-68 Persib mengambil alih permainan kali ini Febri menggiring bola memutar di sisi kiri, tetapi tembakan keras yang dilakukan masih diblok.

Kembali di menit ke-76 giliran pemain pengganti, Atep, mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan jarak jauh namun bola masih mengarah lemah.

Memasuki detik-detik akhir Persib bisa saja merobek jala Persija melalui Sergio Van Djik, sayang tendangannya melambung.

Wasit Djumadi Effendi mengeluarkan kartu kuning kedua bagi Tosi yang melakukan pelanggaran keras pada pengujung laga. Namun keunggulan jumlah pemain ini tak dapat dimanfaatkan Persib dengan sisa waktu yang ada. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement