Ahad 03 Dec 2017 06:15 WIB

Debut Allardyce Antar Everton Raih Kemenangan

Red: Andri Saubani
Pelatih Everton, Sam Allardyce.
Foto: Dave Howarth/PA via AP
Pelatih Everton, Sam Allardyce.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih kawakan, Sam Allardyce membuktikan efek racikan taktik jitunya sebagai pelatih sementara Everton pada Sabtu (2/12). Allardyce yang baru kembali dari pensiunnya, berhasil mengantarkan Everton mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0. "Butuh enam laga pada jabatan saya di Crystal Palace untuk mendapatkan kemenangan pertama dan semua orang bilang saya akan segera kembali, dan saya tidak sebaik dulu," kata Allardyce, seusai laga, dikutip ESPN FC.

Big Sam mengakui menolak beberapa tawaran melatih hingga akhirnya menerima pinangan Everton. Dia pun kini merasa tepat melatih Everton. "Pekerjaan impinan buat saya dan saya akan memberikan 100 persen," ujarnya.

Setelah kemenangan pada Sabtu, Everton langsung merangsek naik ke urutan 10 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Allardyce sebenarnya mengaku khawatir dengan penampilan timnya pada babak pertama. Namun, Everton kemudian bangkit pada babak kedua lewat gol yang dicetak Gylfi Sigurdsson dan Dominic Calvert-Lewin.

"Saya harus merombak taktik pada babak pertama, khususnya Sigurdsson dan (Aaron) Lennon diminta untuk tidak turun terlalu jauh. Saya harus bilang, itu menghasilkan gol pertama," kata Allardyce.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement