Rabu 31 Jan 2018 18:15 WIB

Ancol Siapkan Dermaga Hati untuk Pengamatan Gerhana

Dermaga Hati mampu menampung hingga 500 orang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri
Dermaga Cinta, Ancol, lokasi pengamatan Super Blue Blood Moon.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Dermaga Cinta, Ancol, lokasi pengamatan Super Blue Blood Moon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fenomena bumi super blue blood moon pada 31 Januari akan teramati di Indonesia. Salah satu tempat yang dipersiapkan BMKG adalah Dermaga Hati, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Menurut Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari, pihak Ancol berkoordinasi dengan BMKG untuk menyiapkan Dermaga Hati sebagai tempat pengamatan super blue blood moon. "Ancol mempersiapkan venue tentunya, juga akses gratis bagi pemegang KJP, dan tentunya melakukan koordinasi dengan BMKG," paparnya pada Republika, Rabu (31/1).

 

Rika menjelaskan bahwa Dermaga Hati mampu menampung hingga 500 orang. Sementara pantai Beach Pool dapat mencakup seribu orang. "Untuk acaranya, akan diselenggarakan sampai jam setengah sepuluh malam," paparnya.

 

Acara tersebut akan dimulai dari solat Isya berjamaah, dilanjut edukasi dari BMKG, pengamatan super blue blood moon dan diakhiri tanya jawab. "Untuk sholat gerhana akan digelar di Masjid Baiturrahman jam delapan malam," jelasnya.

 

"Jika cuaca hujan, maka akan dipindah ke foodcourt beach food. Akan disediakan layar untuk menonton streaming," tutupnya.

 

BMKG menyiapkan 21 tempat pengamatan yang tersebar di seluruh Indonesia. Fenomena super blue blood moon adalah tiga rangkaian fenomena bulan yakni gerhana bulan total, blue moon dan super moon pada satu waktu bersamaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement