Sabtu 03 Feb 2018 11:35 WIB

Pelatih Everton akan Andalkan Walcott Melawan Arsenal

Sebagai mantan penghuni Emirates, Walcott pasti tahu banyak soal Arsenal.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Theo Walcott
Foto: Twitter/@Everton
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Everton Sam Allardyce berharap penyerang anyar timnya, Theo Walcott, bisa jadi kartu As saat the Toffees melawan Arsenal, di Stadion Emirates, Sabtu (3/2) malam WIB. Allardyce mengatakan, sebagai pemain yang pernah lebih dari satu dekade menjadi penghuni Emirates, Walcott pasti tahu banyak hal soal Arsenal.

Pelatih berkebangsaan Inggris ini pun meminta Walcott menjadi motivator tim ketika laga kontra Arsenal akan digelar. Allardyce yakin, Walcott bisa memberikan petunjuk kepada para pemain Everton lainnya untuk bisa tampil apik di hadapan publik stadion Emirates.

"Walcott akan memberikan para pemain lainnya motivasi. Walcott akan jadi pemain kunci kami, tak cuma melawan Arsenal tapi pada laga-laga selanjutnya," kata Allardyce dikutip dari the Guardian, Sabtu.

Mantan pelatih timnas Inggris ini yakin Walcott akan jadi figur yang membawa Everton ke dalam gerbang kesuksesa. Aksi Walcott ketika membawa Everton menang atas Leicester City beberapa hari lalu cukup untuk meyakinkan Allardyce.

Allardyce berharap, Walcott bisa membuktikan kualitasnya bersama Everton. Menurut Allardyce, Walcott sangat menggebu untuk bisa jadi pemain yang bersinar setelah lama redup di Arsenal.

"Saya harap dia bisa tampil baik di Emirates seperti yang dia lakukan melawan Leicester. Saya percaya Walcott akan jadi pemain yang sangat penting bagi tim ini," kata Allardyce.

Walcott pernah berseragam Arsenal selama 12 tahun lamanya dari pertengahan 2006 sampai awal 2018. Di sana, Walcott minim menorehkan prestasi karena kerap dibekap cedera. Dalam 397 pertandingan, Walcott mencetak 108 gol.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement